Tak Terbukti Teroris, ER Dipulangkan Densus 88

Tak Terbukti Teroris, ER Dipulangkan Densus 88

\"teroris\"BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Salah satu warganya yang ditangkap oleh tim Densus 88 beberapa waktu yang lalu, ER, sekitar pukul 16.00 WIB, dikembalikan lagi ke rumahnya. Sehingga sudah bisa berkumpul dengan istri dan anak-anaknya. Hal ini diungkapkan Ketua Rt 05 Kelurahan Kebun Dahri Kota Bengkulu, Suwirman SAg, kepada BengkuluE, kemarin (20/8/2018).

\"Ya saya bersama istri ER yang menjemputnya langsung, ER diantar oleh tim Densus 88 dan dititipkan di Mapolsek Ratu Samban Kota Bengkulu,\" terang Ketua Rt 05 Kelurahan Kebun Dahri, Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, kemarin saat dihubungi Bengkulu Ekspress (20/8/2018).

Ia menjelaskan, dengan dipulangkan ER ini berarti secara sah dan nyata jika ER yang merupakan Imam masjid Al Furqon tidak terlibat dalam jaringan teroris dan tidak ada hal-hal yang menyimpang dari ER.

\"Ini merupakan hal yang sangat penting dan membahagiakan bagi saya selaku ketua RT dan pihak keluarga ER, karena dengan ini membuktikan jika ER memang bukan seperti yang dianggap selama ini,\" bebernya.

\"ER dipulangkan berdasarkan instruksi dari pihak Densus 88, terkait apa ER dipulangkan, saya tidak tahu pastinya,\" ucapnya.

Ia mengatakan, untuk keadaan ER saat ini dalam kondisi baik dan sehat, namun memang ER bersama keluarga belum bersedia untuk ditemui oleh siapa pun kecuali keluarga dekat karena ER masih trauma, schok da butuh istirahat. \"Untuk saat ini ER belum bersedia ditemui karena mau istirahat dan butuh waktu untuk berkumpul dengan istri dan anaknya, yang jelas ER dalam kondisi sehat dan sudah di rumah,\" ucapnya kepada Bengkulu E.

Terkait apa saja yang diperiksa oleh Densus 88 terhadap ER, dirinya tidak mengetahuinya kerena ER belum mau bercerita terkait hal itu.

\"Saya tidak tahu soal pemeriksaan ER, karena ER belum mau menceritakannya dan hanya bersyukur bisa pulang lagi kerumah,\" bebernya.

Ia mengatakan, kemungkinan ER selama ini masih berada di Bengkulu inilah tetapi tidak tahu dimana ER dibawa, kemungkinan besar masih di Brimob. \"Nanti jika ER sudah pulih dan juga mentalnya sudah normal dan bersedia ditemui, silakan tanya langsung ke ER y nantinya,\" tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Ratu Samban, Kompol Darno hanya membenarkan terkait pemulangan ER dan dirinya tidak bersedia memberikan statment lainnya karena bukan kewenangannya.

\"Yang jelas ER sudah pulang dan sudah dijemput sama pihak keluarganya tadi sore,\" tutupnya. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: