Tiga Guru Berprestasi Bengkulu Upacara di Istana Negara

Tiga Guru Berprestasi Bengkulu Upacara di Istana Negara

\"\"BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Tiga orang guru berprestasi asal Bengkulu, berhasil mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di tingkat nasional. Ketiga ASN (Aparatur Sipil Negara) itu, Jefrinaldi sebagai Tehnisi SMKN 1 Kota Bengkulu), Syalendra selaku guru SMKN 2 Kota Bengkulu dan Nanik Iriawanti sebagai Pengawas PAUD Dinas Dikbud Kota Bengkulu. Mereka meraih juara dalam Apresiasi Pemilihan GTK Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2018 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Ketiganya diundang dan mengikuti upacara bendera peringatan HUT RI ke-73, di Istana Negara, Jumat (17/8). Jefrinaldi saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress mengatakan, \'\'Sangat bersyukur telah berupaya semaksimal mungkin dalam mengikuti kompetisi tersebut.\'\'

Pria yang aktif dalam bidang komputerisasi dan didaulat sebagai Operator tingkat provinsi tersebut menegaskan baru pertama kalinya mengikuti seleksi tenaga kependidikan, dan langsung berhasil menjadi juara 3 ditingkat nasional. Dijelaskanya, proses seleksi layaknya pemilihan putri Indonesia. Masing-masing kontestan diuji kemampuan dalam komunikasi hingga bagaimana mengatasi berbagai permasalahan hingga mencari solusi dilaboran.

\"Stressnya tingkat tinggi,\" katanya saat diwawancarai Bengkulu Ekspress via telepon kemarin (18/8).

Baginya prestasi ini pencapaian yang luar biasa. Tenaga honorer yang baru beberapa tahun diangkat sebagai ASN sudah bisa menjadi guru berprestasi. Atas prestasinya tersebut ia ingin membagikan pengalaman pada teman-temannya di sekolah nantinya.

Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2018 diselenggarakan mulai tanggal 11-18 Agustus 2018. Ajang tahunan bergengsi ini diikuti 908 orang GTK. Terdiri dari unsur guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan tenaga kependidikan, yang merupakan perwakilan dari 34 provinsi. Tahun ini kategori mata lomba dibagi menjadi 39 kategori, dan ditentukan pemenang juara I, II, dan III untuk semua kategori lomba.

Malam penganugerahan guru berdedikasi tersebut, langsung dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Profesor Muhadjir Effendy di Hotel Plaza Insan, Rabu (15/8). Dalam malam penganugerahan itu, Jefrinaldi mendapat juara 3 tingkat nasional bidang Laboran SMK, Syallendra juara 2 kategori kelompok Guru SMK dan Nanik Iriawanti juara I Pengawas Berprestasi jenjang Taman Kanak-kanak (TK) tingkat nasional. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: