Satu JCH Dirawat

Satu JCH Dirawat

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Karena kesehatan menurun setelah melakukan sejumlah kegiatan di tanah suci dan cuaca yang cukup panas, satu orang jamaah calon haji (JCH) haji asal Kabupaten Bengkulu Utara (BU) sempat dirawat di Rumah Sakit di Arab Saudi. Setelah dirawat, kondisi JCH tersebut membaik dan kembali lagi ke hotel. Dikatakan Ketua Kloter 9, Raizal, Kota Mekkah saat ini sudah mulai dipenuh jamaah haji dari berbagai penjuru dunia untuk melaksanakan wukuf tanggal 9 dzulhijjah nanti.

\"Kondisi JCH yang kesehatannya sempat menurun sudah membaik. Saat ini, Makkah mulai dipadati jamaah dari berbagai penjuru dunia,\" jelas Raizal.

Sembari menunggu waktu wukuf tanggal 22 Agustus nanti, jamaah lebih banyak menghabiskan waktu untuk salat di Masjidil Haram, atau berziarah. Ada juga yang berada di hotel beristirahat menjaga stamina agar tidak drop saat wukuf nanti. Kondisi Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian tidak ada masalah kesehatan. Bahkan Bupati ikut memantau kondisi 201 JCHi asal Kabupaten Bengkulu Utara.

\"Pak Bupati sering memantau kondisi jamaah haji ke setiap kamar,\" imbuh Raizal.

Kondisi kesehatan JCH turun biasanya saat lempar jumrah di Mina tanggal 21 Agustus atau 8 dzulhijjah. Karena seluruh JCH dari seluruh dunia akan berkumpul di Mina. Mereka kemudian akan bergerak ke Muzdalifah untuk mengambil batu. Jadwal melempar jumrah untuk JCH asal Bengkulu Utara, subuh waktu setempat.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: