Nilai Kubah Masjid Agung Rp 1 M

Nilai Kubah Masjid Agung Rp 1 M

CURUP, Bengkulu Ekspress- Saat ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tengah melakukan renovasi terhadap kubah Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup. Anggaran yang disiapkan untuk renovasi kubah masjid milik Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut sebesar Rp 1 miliar.

Anggaran sebesar Rp 1 miliar tersebut telah dianggarkan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong di APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2018 ini. Demikian disampaikan sekretaris Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Agung Baitul Makmur, Usep Saifudin.

\"Untuk biaya renovasi kubah Masjid Agung ini sebesar Rp 1 miliar dari APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2018 ini,\" sampai Usep.

Menurut Usep, kubah Masjid Agung yang baru nanti dipesan langsung dari Trenggalek Jawa Timur, dimana anggaran sebesar Rp 1 miliar tersebut termasuk untuk pemasangannya nanti. Menurut informasi yang Usep terima, bahan baku pembuatan kubah yang baru nanti adalah dari besi plat anti karat serta tidak perlu dilakukan pengecetan secara berkala, bahkan menurut Usep kubah tersebut nantinya bisa bertahan selama 20 tahun. \"Kalau informasinya kubah baru nanti bisa bertahan selama 20 tahun, karena terbuat cari plat besi anti karat,\" sampai Usep.

Dalam kesempatan tersebut, Usep mengungkapkan mengingat harga dari kubah tersebut yang mencapai Rp 1 miliar, maka menurutnya kubah masjid terbesar di Kabupaten Rejang Lebong tersebut nantinya akan lebih indah dari kubah sebelumnya. Dengan semakin indahnya kubah Masjid Agung Baitul Makmur tersebut, Usep berharap bisa memotivasi masyarakat Rejang Lebong unutuk bisa beribadah di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup, sehingga menurut Usep program Rejang Lebong relegius bisa terwujud.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, saat proses renovasi kubah Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup saat ini sudah mulai dilaksanakan, dimana terlihat sejumlah pekerja mulai membongkar kubah yang lama. Sementara itu, sejak proses renovasi kubah Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup dimulai, aktifitas salat lima waktu dan sejumlah kegiatan lainnya yang sebelumnya dilaksanakan dilantai 2 masjid saat ini dipindahkan dilantai 1 atau lantai dasar Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: