Gempa, Rapat Pejabat Bubar

Gempa, Rapat Pejabat Bubar

\"P1200854\" TAIS, BE-Ruang rapat kantor bupati Seluma kemarin (31/1) pukul 10.45 WIB sontak menjadi heboh. Ini lantaran, disaat puluhan orang pejabat esselon di ingkungan Pemkab Seluma yang dihadiri juga Plt Bupati H Bundra Jaya SH MH dikejutkan dengan gempa berkekuatan 5,1 SR. Rapat pun seketika bubar, lalu pejabat dan pegawai kantor bupati berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Tak ada korban jiwa maupun kerusakan fasilitas dalam peristiwa tersebut. Gempa menggoncang hanya terjadi beberapa saat. Beberapa saat setelah gempa berhenti, tim BPBD Seluma langsung memastikan pusat gempa berlokasi pada 45 LS, 102,59 BT yang berjatak 53 kilometer dari Tais ke arah Tenggara. Kedalaman pusat gempa 32 kilometer.

Plt Bupati Bundra Jaya, ketika dimita keterangannya, mengatakan jika disaat gempa tersebut kemarin bertepatan dengan rapat yang dilakukan akan usai. Sehingga puluhan orang bawahannya itu bubar bukan semata-mata karena gempa, melainkan juga untuk menyudahi rapat tersebut.

“Rapat ini, penyampaian hasil rakor seluruh kepala daerah yang saya hadiri di Jakarta beberapa hari lalu. Terkait dengan penyuksesan pesta demokrasi yang akan dilakukan tahun 2014 mendatang,” kata Bundra Jaya.

Dijelaskannya, dirinya memerintahkan seluruh SKPD yang ada ikut berpartisipasi menyukseskan pemilu 2014. Dinas Dukcapil diminta menyelesaikan pembuatan e-KTP yang dilangsungkan saat ini. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: