Dokter Spesialis Jantung Kosong

Dokter Spesialis Jantung Kosong

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Dokter spesialis penyakit jantung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur saat ini sedang kosong. Dokter jantung yang biasa bertugas di RSUD Arga Makmur sedang menjalani pendidikan di Universitas Indonesia (UI), Jakarta.

Kekosongan dokter jantung diperkirakan selama 1,5 sampai 2 tahun. Sesuai dengan waktu pendidikan dokter jantung. Meski terjadi kekosongan, Kepala UPTD RSUD Arga Makmur, dr Jasmen SpKK MKes menghimbau masyarakat jangan khawatir, karena bisa diisi dengan dokter spesialis penyakit dalam. Upaya lain adalah menunggu pengganti dokter spesialis jantung sembari menunggy dokter jantung yang sudah ada menyelesaikan pendidikan.

\"Untuk pelayanan penyakit jantung akan kita alihkan kepada dokter spesialis penyakit dalam. Jadi masyarakat jangan khawatir, pelayanan tetap dilakukan,\" jelas Jesmen.

Sejauh ini hanya dokter spesialis jantung yang kosong, untuk dokter spesialis laib masih tetap ada melayani masyarakat. Untuk itu, Jesmen nengharapkan agar masyarakat tidak perlu bingung, pasien penyakit jantung tetap dilayani dengan baik.  Pembenahan dalam hal pelayanan kepada masyarakat terus diupayakan RSUD Arga Makmur.

Salah satunya akan mengusulkan penambahan dokter spesialis dengan cara mencari ada atau tidak dokter spesialis yang ingin bertugas di RSUD Arga Makmur. Perlu dukungan dari pemda Bengkulu Utara dan masyarakat untuk merealisasikan hal tersebut.

\"Jika rencana penambahan dokter spesialis terrealisasi, masyarakat Bengkulu Utara tidak perlu jauh-jauh mendapatkan pelayanan dari dokter spesialis,\" pungkas Jesmen.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: