Kontainer Sampah Terbengkalai

Kontainer Sampah Terbengkalai

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress- Pembersihan tumpukan sampah yang ada di Desa Taba Pasemah, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ternyata menimbulkan permasalahan baru. Betapa tidak, tempat penampungan sampah (TPS) sementara yang biasanya menjadi tempat masyarakat Benteng membuang sampah, saat ini telah dilarang untuk membuang sampah di kawasan tersebut.

\"Jujur, kami sangat bersyukur lantaran tempat penampungan sampah telah bersih. Akan tetapi, kenapa lokasi tersebut dipasang pengumuman tidak lagi boleh membuang sampah di kawasan tersebut. Dampaknya, kami bingung mau membuang sampah kemana,\" tanya Hendra, warga Desa Taba Pasemah.

Lebih lanjut, Hendra mengharapkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Benteng segera menempatkan kontainer sampah yang biasanya digunakan untuk menampung sampah.

\"Jika kondisi ini dibiarkan, masyarakat terpaksa membuang sampah di TPS Desa Taba Pasemah secara amburadul (berserakan,red). Bahkan, tak menutup kemungkinan masyarakat akan membuang sampah secara sembarangan,\" jelas Hendra.

Informasi yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, kontainer sampah yang biasa diletakkan di sejumlah TPS saat ini sengaja dibiarkan oleh DLH Kabupaten Benteng di lokasi tempat pembuangan sampah sementara yang ada di Desa Ujung Karang.

Menyikapi hal ini, Hendri warga Desa Ujung Karang menyayangkan sikap Pemda Benteng yang terkesan sengaja mengabaikan keberadaan sampah masyarakat.

\"Peletakan kontainer sampah di tempat pembuangan sampah sementara seperti yang terjadi saat ini dianggap perbuatan yang sia-sia. Sebab, kontainer sampah seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik, bukannya dibiarkan terbengkalai,\" pungkas Hendri. Terpisah, Kabid (135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: