Tampilkan Kendaraan untuk Disabilitas 

Tampilkan Kendaraan untuk Disabilitas 

TANGERANG - Suzuki tak hanya menghadirkan produk andalannya di ajang GIIAS tahun ini, tapi juga All New Ertiga Support Concept. Kendaraan ini khusus diperuntukkan bagi konsumen yang berkebutuhan khusus. Kehadirannya merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen akan kendaraan disabilitas yang terus meningkat setiap tahunnya.

“Berdasarkam riset, konsumen berkebutuhan khusustak hanya memiliki keterbatasan fisik tetapi juga masalah terkait usia dan kesehatan. Berdasarkan data tersebut kami mengenalkan All New Ertiga Support Concept sebagai solusi untuk memudahkan akses mobilisasi mereka melalui mekanisme sederhana dan ramah disabilitas,” ujar Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development and Accessories Suzuki Indomobil Sales (SIS), kemarin.

Dari data profil penduduk hasil Supas 2015 milik BPS, ada sekitar 21,8 juta penyandang disabilitas di Indonesia atau 8,56 persen dari total penduduk. Nah, salah satu fokus pemerintah adalah memfasilitasi penyandang disabilitas dengan menjaga hidup mereka agar tetap sehat dan produktif secara sosial, ekonomi dan bermartabat. Tingginya jumlah disabilitas ini tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi partisipasi stakeholder dan masyarajat akan berperan besar bagi pemberdayaan mereka.

“Untuk menjawab ini, Ertiga Support Concept dirancang memudahkan akses kursi roda, memudahkan akses masuk penumpang karena memiliki pergerakan memutar 90 derajat dengan mekanisme manual untuk keluar mobil,” jelasnya. Kendaraan ini masih sebatas konsep dan studi untuk dipelajari marketnya. “Kami berharap nantinya kendaraan ini dapat memberi kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi konsumen di Indonesia,” imbuhnya.(edo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: