Lomba Hias Gapura

Lomba Hias Gapura

TAIS, Bengkulu Ekspress - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Seluma, menegaskan agar seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) dan desa diminta ikut serta dan andil memeriahkan gelaran Asian Games melalui lomba pembuatan gapura.

“Lomba gapura 73 tahun kemerdekaan dan Asean Games ini serentak seluruh Indonesia yang diharuskan kementrian. Sebagai bentuk dukungan dan memeriahkan kemerdekaan sekaligus Asian Games yang digelar dalam waktu dekat,” ujar Kepala Kominfo Kab Seluma H Hendarsyah SIP MT kepada Bengkulu Ekspress kemarin (5.8)

Untuk mendukung program tersebut seluruh OPD dan perangkat, kata Hendrsyah, sudah disurati satu persatu. Bahkan, kemarin (5/8), beberapa diantara OPD sudah mulai membuat gapura untuk diperlombakan. “Hadiahnya Rp 25 juta untuk juara 1 dan Rp 15 juta untuk Juara ke II dan Juara ketiga Rp 10 Juta,” ujarnya.

Dijelaskan Hendarsyah, jika gapura yang dibuat oileh OPD dan masyarakat haruslah mencerminkan tema Asian Games 2018 yang membawa semangat positif dalam mencerminkan kekompangan dan menyukseskan jalannya pesta Asian games di Indonesia ini. “Terpenting pada gapura yang diperlombakan tidak boleh terdapat merek dagang dan beberapa poin lainnya,” sambungnya singkat.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: