Setahun Vakum, Mitaki Dibuka

Setahun Vakum, Mitaki Dibuka

\"CoverTALANG EMPAT, BE - Setelah sempat vakum hampir 1 tahun lamanya, akibat tersandung  kasus hukum. Diusut oleh Polda Bengkulu tentang kelengkapan izinnya dan telah divonis oleh PN Bengkulu Utara (BU) bersalah dengan hukuman membayar sejumlah denda. Akhirnya perusahaan Mitaki yang memproduksi air minum dalam kemasan dibuka kembali.

Kemarin Bupati  H. Ferry Ramli, SH.MH meresmikan beroperasinya perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) merek Mitaki, milik Mantan Walikota Bengkulu, H. Ahmad Kenedi tersebut. Peresmian AMDK Mitaki itu, dilakukan di lokasi pabrik yang terletak di Desa Bukit Kecamatan Talang Empat, Benteng.

Dalam sambutannya, orang nomor 1di bumi Maroba Kite Maju ini, menyampaikan rasa bangga dan terimah kasihnya kepada Mantan Walikota Ahmad Kanedi atas berdirinya Perusahaan AMDK Mitaki ini. Karena dengan beroperasinya Mitaki ini, perusahaan ini sudah menyerap sekitar 90 persen karyawan dari desa setempat atau lokasi sekitar pabrik tersebut. Dengan demikian Ahmad Kanedi yang akrab di sapa Bang Ken, sudah pasti ikut berperan serta dalam mendukung program Pemkab Benteng mengentaskan pengangguran di daerah ini.

\"Saya berterima kasih kepada Bangken, yang sudah ikut serta didalam mengurangi pengangguran di Benteng ini. Karena, hampir sekitar 90 persen karyawannya warga sekitar pabrik ini,\" ucap Ferry, kemarin disambut tepuk tangan para tamu/undangan. Selain itu, bupati mengharapkan seluruh pekerja agar bekerja maksimal, guna mempopulerkan AMDK Mitaki ini ke masyarakat luas.

Dengan peresmian Mitaki ini, sambung Ferry juga menambah  daftar pabrik baru  yang terdapat di Benteng.  Air Mitaki yang sumber airnya dari kawasan gunung dan bukit di Benteng ini cukup potensial. Pegunungan Benteng memang cukup banyak sumber  mata airnya. Jadi dapat dikembangkan menjadi usaha baik industri kecil, menengah maupun besar. Diharapkan, kedepannya pabrik didaerah ini semakin bertambah.

\"Kabupaten Benteng ini, tak hanya terkenal dengan perusahaan tambang batu bara dan perkebunan saja. Namun, sumber mata airnya juga cukup menjanjikan,\" ujar Bupati Ferry seraya promosinya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: