Bulog Luncurkan Beras 200 Gram

Bulog Luncurkan  Beras 200 Gram

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Bengkulu meluncurkan beras premium dengan kemasan 200 gram. Hal itu sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan beras berkualitas. Kepala Perum Bulog Divre Bengkulu, Dedy Sabentra mengatakan, peluncuran beras kemasan 200 gram ini agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan beras kualitas tinggi tanpa harus membayar mahal.

\"Setiap kemasan itu dijual dengan harga Rp 2500, jika ditotal sebanyak 1 Kg harganya masih Rp 12.500 atau masih rendah dari harga eceran tertinggi (HET) beras premium saat ini yang mencapai Rp 12.800,\" kata Dedy, kemarin (5/8)

Ia mengemukakan, kehadiran beras kemasan 200 gram itu nantinya akan menyasar seluruh pasar tradisional yang ada di Bengkulu, juga melibatkan Rumah Pangan Kita (RPK). \"Ke depan, juga akan merambah pasar modern, tetapi kami masih melihat terlebih dahulu bagaimana respons masyarakat terkait dengan kehadiran beras kemasan 200 gram ini,\" ujar Dedy.

Menurutnya, jika dihitung setiap kali memasak dengan beras kemasan 200 gram ini, maka bisa digunakan untuk makan antara tiga sampai empat orang. Belum lagi beras tersebut juga berasal dari Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara. \"Pada tahap awal ini, kami akan menggunakan sekitar 13,2 ton beras premium yang jika dikonversikan akan menjadi 66 ribu kemasan 200 gram,\" katanya.

Adapun keunggulan beras kemasan 200 gram ini, salah satunya adalah kemudahan untuk mendapatkannya dengan harga yang terjangkau di masyarakat. Selain itu, masyarakat juga tidak perlu lagi memikirkan untuk membawa beras dengan kemasan yang lebih berat seperti kemasan 5 Kg.

\"Kami berharap dengan beras kemasan 200 gram itu akan lebih memudahkan masyarakat mendapatkan beras premium dengan harga yang terjangkau,\" tukasnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun MPd sangat setuju dengan beras kemasan 200 Gram yang diluncurkan oleh Bulog. Hal ini tentu akan memudahkan masyarakat yang kesulitan untuk membeli beras di atas 1 Kg. \"Itu program yang bagus, tentu bagi masyarakat berpenghasilan rendah akan sangat tertolong lebih lagi bagi mahasiswa yang mengekos sehingga akan menghemat biaya pengeluaran mereka,\" terang Budiman.

Pihaknya berharap program ini bisa dimanfaatkan sebaiknya oleh masyarakat sehingga mampu menghemat pengeluaran. \"Semoga masyarakat terbantu dengan beras kemasan ini,\" tukasnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: