Kotak Amal Dicuri

Kotak Amal Dicuri

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress- Warga Desa Gedung Sako Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, dikejutkan dengan temuan dua kotak amal Masjid Nurul Huda Desa Padang Genteng yang tergeletak di pinggiran sungai Tube Desa Gedung Sako, Minggu (5/8). Oleh warga kotak amal yang sudah dikuras maling itu langsung dibawa dan dilaporkan ke Kades Padang Genteng.

“Dua kotak amal ini ditemukan warga di pinggir sungai Gedung Sako, dan waktu ditemukan itu isinya sudah kosong, karena isinya sudah diambil maling,” ujar Kepala Desa (Kades) Padang Genteng Sahrul Wadi kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (5/8).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, aksi pencurian kotak amal masjid itu terjadi Minggu (5/8) sekitar pukul 02.00 WIB, dan baru ditemukan warga sekitar pukul 07.00 WIB di pinggir sungai Tube, dan ketika ditemukan, isinya sudah tidak ada dan kondisi kotaknya dalam keadaan rusak serta terbuka.

“Pengurus masjid mengetahui kotak amal ini dicuri maling saat ditemukan warga pagi tadi (kemarin), dan ini sangat disayangkan kotak amal tersebut hilang apalagi isinya lumayan banyak, soalnya sudah hampir seminggu belum dibuka,” terangnya.

Ditambahkan Kades, pencurian kotak amal masjid Nurul Huda ini bukan untuk pertama kalinya, namun ini untuk ketiga kalinya. Juga dengan kejadian ini pihaknya telah melaporkan secara lisan ke Babinkamtibmas Polsek Kaur Selatan.“Pencurian ini yang ketiga kalinya, dan ini sudah saya sampaikan ke Babin kami, dan kami berharap pelakunya dapat segera diungkap,” harap Kades.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH MH membenarkan adanya pencurian dua kotak amal Masjid Nurul Huda Padang Genteng tersebut.

Polisi sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti yang diperlukan untuk mengungkap pelaku.“Untuk pelaku diperkirakan lebih dari satu orang dan masih dalam penyelidikan. Kita harapkan kepada warga untuk lebih waspada, karena aksi pencurian makin meningkat saat ini,” jelas Kapolsek.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: