12 Tornas Diserahkan ke PPK

12 Tornas Diserahkan ke PPK

TAIS, Bengkulu Ekspress- Akhirnya setelah didatangi Komisioner KPU Seluma, hingga dua kali. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, memberikan bantuan berupa motor dinas (tornas) sebanyak 14 unit kepada KPU. Hanya saja baru diserahkan 12 unit. Motor itu kemudian diserahkan kepada Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) untuk penunjang kegiatan operasional.

\"Saat ini baru 12 Unit yang serahkan oleh Pemkab Seluma. Sementara dua unit lagi akan menyusul diserahkan karena masih dicarikan dulu,\" terang Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi,SE kepada wartawa

Dikatakan Sarjan, ke 12 Tornas tersebut saat ini telah diserahkan kepada PPK. Motor tersebut sebagai kendaraan operasional bagi PPK dalam menjalankan tugas dan kewajibannya melaksanakan tahapan Pemilu di wilayah tugasnya masing-masing. \"Tadi (kemarin,red) motor tersebut telah kita serahkan. Untuk dua kecamatan lagi yakni kecamatan Seluma dan seluma selatan akan menyusul setelah dua unit motor lagi kita terima,\" kata Sarjan.

Sementara, untuk mesin genset, kata Sarjan, menggunakan Genset lama yang digunakan pada Pemilukada tahun 2016 lalu sebanyak 14 unit. Namun mesin tersebut masih harus diperbaiki, karena kondisinya telah banyak rusak.

\"Untuk mesin Genset masih menggunakan mesin yang lama. Saat ini 14 unit mesin Genset tersebut sedang kita perbaiki di bengkel, sebelum kita serahkan kepada PPK,\" jelas Sarjan.

Sedangkan untuk dua unit mobil dinas (mobnas) jenis minibus dan Pick up yang diminta Sekretariat KPU, lanjutnya, belum bisa diakomodir Pemkab Seluma. Karena semua mobnas masih digunakan dan belum ada yang menganggur. \"Kalau mobnas Pemkab masih terus mengusahakan. Harapan kami, mobnas tersebut ada. Karena mobnas tersebut perlu kita gunakan sebagai operasional Sekretariat KPU Seluma,\" demikian Sarjan Edendi.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: