Dandim Imbau Pasang Bendera

Dandim Imbau Pasang Bendera

CURUP, Bengkulu Ekspress- Komandan Kodim (Dandim) 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman SSos mengimbau masyarakat Rejang Lebong untuk memasang bendera merah putih di halaman rumahnya. Imbauan tersebut disampaikan Dandim dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 ini.

Bahkan menurut Dandim, imbauan yang dia sampaikan tersebut bukan hanya untuk masyarakat Rejang Lebong saja, namun juga masyarakat Kabupaten Kepahiang dan Lebong yang masih masuk dalam wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong.

\"Dalam menyambut HUT RI ke-73 ini, saya imbau masyarakat tiga kabupaten, yaitu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang untuk mengibarkan bendera di depan rumahnya masing-masing,\" ungkap Dandim saat dikonfirmasi Jumat (3/8) kemarin.

Menurutnya pemasangan bendera didepan rumah masing-masing tersebut, merupakan wujud kebanggan dan cinta tanah air akan negara Republik Indonesia. Karena menurut Dandim sudah selayaknya sebagai warga negara Indonesia dapat mengibarkan bendera merah putih sebagai penghormatan akan perjuangan pahlawan yang gigih merebut kemerdekaan.

\"Selain sebagai bentuk cinta kita kepada tanah air, pemasangan bendera juga sebagai penghormatan akan perjuangan pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan,\" tambah Dandim.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas dari Bangsa Indonesia, sehingga menurut Letkol Budi Wirman sudah seharusnya sebagai warga negara masyarakat mangga menggunakan identitas dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih lagu, menurutnya saat ini bangsa Indonesia diancam oleh pengaruh-pengaruh dari luar yang bisa berdampak pada krisis identitas. \"Bendera adalah identitas kita Bangsa Indonesia, oleh karena itu, kita harus bangga menggunakan identitas kita terutama dalam momen penting yaitu HUT Kemerdekaan kita dari penjajah,\" demikian Dandim. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: