Jalan Karang Tinggi-Plajau Ditambal

Jalan Karang Tinggi-Plajau Ditambal

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress - Menyikapi kerusakan akses jalan kabupaten dari Desa Karang Tinggi menuju Desa Pelajau, Kecamatan Karang Tinggi, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan mengalakukan perbaikan.Akan tetapi karena keterbatasan anggaran yang ada, perbaikan hanya bisa dilakukan dengan tambal sulam. Dimana, pihaknya hanya akan melakukan perbaikan pada titik-titik jalan yang memang mengalami kerusakan sangat parah.

\"Pada tahun ini, kita hanya bisa menambal jalan yang berlubang saja. Ini masuk ke dalam masa pemeliharaan jalan,\" ungkap Kepala Dinas PU Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST melalui Kabid Binamarga, Febrian Fatahillah ST MT, kemarin (31/7).

Dikatakan Febrian, saat ini Dinas PU sudah menyerahkan proses perbaikan jalan kepada pihak pemenang tender untuk memulai proses pengukuran serta penentuan titik yang akan ditambal. \"Selain ditambal, kami juga meminta agar pihak kontraktor membersihkan bahu jalan (kiri dan kanan) dengan menggunakan buldozer. Ini bertujuan untuk menjadikan agar jalan terlihat lebih luas,\" bebernya.

Lebih lanjut, Febrian menuturkan, bahwa ruas jalan tersebut merupakan salah satu akses utama untuk menuju pusat perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng yang berada di Desa Renah Semanek.Sebab itulah, perbaikan jalan memang harus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan.

\"Penelusuran kami, kerusakan jalan disebabkan banyaknya truk besar bermuatan yang melintasi jalan tersebut. Seperti truk pengangkut material serta truk pengangkut hasil perkebunan warga. Meski demikian, perbaikan akan tetap kami lakukan,\" pungkasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: