PM Penertiban Atribut TNI

PM Penertiban Atribut TNI

\"Razia-Atribut-TNI-21\"CURUP, BE - Selama satu minggu terakhir, Polisi Militer (PM) melakukan razia terhadap penyalahgunaan atribut dan lambang TNI Angkatan Darat.  Baik yang digunakan masyarakat dan anggota TNI di wilayah teritorial Kodim 0409 Rejang Lebong. \"Atribut dan kelengkapan TNI AD, sering disalahgunakan sepeti ditempel pada kendaraan pribadi, atau digunakan sebagai pakaian sehari-hari,\" kata Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf Yanto Kusno Hendarto.

Sasaran penertiban tersebut, sambung Dandim dilaksanakan di beberapa titik jalan lintas, semua anggota TNI dalam melaksanakan tugas dan menggunakan baju kedinasan diharapkan agar tetap mengenakan atribut lengkap. \"Setiap kendaraan yang melintas dan menempel atribut TNI langsung dihentikan dan sanksi yang diberikan juga dengan dilakukan pelepasan terhadap artibut yang kebanyakan ditempel dikendaraan roda empat dan lain sebagainya,\" tegas Dandim.

Tujuan dari razia kelengkapan atribut tersebut agar setiap atribut yang seharusnya digunakan hanya oleh anggota TNI, tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.  \"Bukan hanya pengendara, namun warga yang menggunakan atribut TNI diminta untuk melepaskannya, karena tidak boleh digunakan oleh masyarakat,\" pinta Dandim. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: