Tiga Desa Diminta Waspada

Tiga Desa Diminta Waspada

SAM, Bengkulu Ekspress- Warga di tiga desa diminta waspada terhadap banjir laut pasang atau yang dikenal warga dengan sebutan rob. Pasalnya, banjir laut pasang masih berpotensi terjadi di perairan laut Seluma. Adapun warga desa yang diminta waspada, mereka yang tinggal di Desa Padang Bakung, Ketapang Baru dan Muaro Maras. Ketiga desa ini berada di Kecamatan Semidang Alas Maras.

“Warga sudah diminta untuk waspada dan meninggalkan rumah mereka di saat malam dan saat air pasang terjadi,” kata Camat SAM Mahardinata MPd kepada Bengkulu Ekspress kemarin (26/7).

Beberapa hari ini, banjir laut pasang sudah terjadi. Sekitar pukul pukul 04.00 WIB, Rabu (25/7) luapan air laut sudah sampai ke badan jalan Lintas Seluma- Bengkulu Selatan. Banjir itu merusak sebanyak 8 rumah warga di Desa Padang Bakung rusak. Kondisi rumah sudah tidak bisa tempati lagi.  Rumah makan sangkuryang berada di tepian jalan pantai ancol sejauh ini juga ikut hancur setelah ikut terkena air pasang laut tersebut.

“Saat ini kita mendata satu persatu rumah yang terkena pasang air laut ini. Siang ini bantuan juga akan diberikan oleh dinas Sosial yang saat ini sudah menuju ke lokasi,” sampainya.

Tim terpadu mulai dari kepolisian, personil TNI dan Satpol PP, sudah berada di lokasi banjir. Ikut serta melakukan evakuasi terhadap barang berharga milik korban. Termasuk juga untuk mebersihkan badan jalan yang sudah tertutup dengan pasir saat di terjang air pasang. “Kita bersama-sama mengingatkan warga agar tidak berada di lokasi saat air pasang terjadi, serta tidak melakukan aktifitas terlebih dahulu,” sampainya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: