Harimau Teror Ternak

Harimau Teror Ternak

AIR PERIUKAN, Bengkulu Ekspress - Untuk kesekian kalinya, Harimau Sumatera (Panthera Tigris) memasuki pemukiman warga di Kabupaten Seluma. Kali ini, harimau berhasil masuk ke Dusun Talang Sebat Desa Talang Sebaris Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma. Harimau yang dikenal dengan sebutan Setuo di daerah ini, telah memakan ternak warga pada Senin dini hari (23/7). Harimau itu memakan kambing milik warga desa setempat Welly (26) .

\"Pemilik ternak saat itu sedang berada di kebun miliknya mendengar suara gaduh dari kandang. Saat diintip betapa terkejutnya Welyy ketika mendapati kambing miliknya dalam terkaman harimau,” terang Kades Talang Sebaris Yun Maryati.

Yun menerangkan, warganya memang sudah menelepon dan mengabarkan jika harimau sudah masuk ke perkampungan di dusun. Bahkan kambing pun sudah menjadi santapan hewan langka yang mulai punah itu. Mendapati akan adanya harimau tersebut, keesokan harinya kambing yang sudah menjadi santapan harimaupun di kuburkan di sekitar kebunnya sendiri. “Saya juga mengingatkan agar warga dusun untuk berhati-hati ke kebunnya,” ujarnya.

Sementara itu, mendengar informasi ini warga langsung menghentikan aktifitas menyadap karetnya di kebun, lantaran khawatir bertemu Harimau dan menjadi sasarannya. Kepala Desa setempat juga meminta kepada warganya untuk lebih waspada dan berhati-hati dengan kemunculan Harimau di sekitar desanya.

\"Ia meminta warga untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa melukai atau menyakiti Harimau tersebut dan bisa menimbulkan kemarahannya tetapi menyerahkannya kepada pihak terkait (BKSDA Seluma) untuk segera menindak lanjuti hal ini,\" pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: