Kaur Utara Minta Dibangun Irigasi

Kaur Utara Minta Dibangun Irigasi

\"AnggotaDesa Padang Manis Kecamatan Kaur Utara mengharapkan pembangunan irigasi sepanjang 1 KM. Mengingat rata-rata masyarakat desa Padang Manis adalah petani sawah, namun karena tidak ada irigasi maka sawah tersebut terpaksa panen satu kali dalam satu tahun.

Dengan adanya bangunan irigasi maka masyarakat akan terbantu dengan panen dua kali selama satu tahun.\"Kita sudah beberapa kali mengajukan proposal untuk pembangunan irigasi ke pemkab Kaur, namun nampaknya belum juga ada tanggapanya,\" ujar anggota DPD Desa Padang Manis Syahrial, kemarin.

Dikatakanya, irigasi tersebut memang sudah menjadi idaman masyarakat padang manis sejak masih bergabung di Bengkulu Selatan, namun sejak mekarnya kabupten Kaur pihaknya juga sudah mengusulkan. Namun belum juga disetujui karena anggaranya tidak ada.

Sehingga pihaknya mengusulkan ke Provinsi hasilnya sama tidak ada tanggapan. \"Makanya untuk tahun ini kita mengharapkan dari pemkab setidaknya adanya bangunan walaupun tidak mencapai 1 km sedangkan sisanya nantinya akan dibantu swadya masyarakat,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: