29 Ribu Anak Target Imunisasi Campak dan MR

29 Ribu Anak Target  Imunisasi Campak dan MR

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Sebagai upaya melakukan pencegahan penyakit campak dan Measles Rubella (MR), Dinas Kesehanat (Dinkes) Kabupaten Lebong, targetkan 29.065 orang anak-anak umur 9 bulan hingga 15 tahun diimunisasi.

Pelaksana tugas (Plt) Dinkes Lebong Rachman SKM Msi, mengatakan bahwa dari jumlah 29 ribu yang akan dilakukan imunisasi pencegahan penyekit campak dan MR terdiri dari anak umur 9 bulan dan yang belum sekolah dengan total sasaran sebanyak 8.069 anak, anak usia sekolah mulai dari PAUD, TK, SD SMP hingga SMA yang umurnya kurang 1 hari 15 tahun dengan jumlah lebih kurang 20.805 anak .

“Serta anak-anak yang putus sekolah mulai dari umur 7 hingga dibawah 15 tahun dengan jumlah lebih kurang 192 anak,”jelasnya, kemarin (19/07).

Dari jumlah anak-anak yang akan di imunisasi, pihaknya menargetkan sebesar 95 persen bisa tercapai, dimana kegiatan imunisasi akan dilaksanakan selama dua bulan (Agustus dan September). Dimana untuk anak-anak sekolah akan dilaskankan pada bulan Agustus sementara untuk anak-anak umur 9 bulan hingga yang belum sekolah akan dilaksanakan pada bulan September (di Posyandu).

“Saat ini kita telah mempersiapkan dan bulan Agustus akan kita mulai,” sampainya.

Ditambahkan Rachman, jika masih ada masyarakat yang diketahui anak-anaknya bellum masuk didalam data untuk nantinya dilakukan imunisasi, maka bisa mendaftar di puskesmas setempat. “Sehingga anak-anak kita kita bisa terbebas dari penyakit campak dan MR,” tuturnya.

Untuk diketahui, penyakit campak dan MR sendiri merupakan penyakit menular melalui saluran nafas. Dimana gejala jika terkena seperti demam tinggi, batuk dan pilek, mata merah serta bercak merah pada kulit, Jika dibiarkan maka sangat mengakibatkan radang paru-parugizi buruk hingga kematian. “Untuk itu mari kita memberikan suntik imunisasi kepada anak-anak kita,” sampainya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: