Arma Masuk Nominasi Adipura

Arma Masuk Nominasi Adipura

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Kecamatan Kota Arga Makmur kembali masuk dalam nominasi Piala Adipura tahun 2018 ini. Untuk itu, Bupati Bengkulu Utara  Ir Mian mengajak masyarakat menjaga kebersihan, keindahan dan kerapian Kota Arga Makmur agar di tahun ini kembali berhasil meraih Adipura.

‘’Alhamdulillah kita kembali masuk nominasi lomba Adipura tahun 2018 ini. Mudah-mudah tahun ini kita dapat membawa pulang penghargaan Adipura ini,’’ ujar Bupati, Mian.

Ia meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selaku leading sektor agar bekerja maksimal sehingga penghargaan Adipura tahun 2018 ini dapat diraih. Untuk itu, SKPD terkait lainnya juga diminta berpartisipasi secara maksimal.‘’Memang DLH menjadi leading sektornya. Tapi, tanpa dukungan dan keterlibatan SKPD dan instansi lain, maka hal itu tentu sulit tercapai. Maka, kita harus terlibat seluruhnya dengan maksimal,’’ ungkapnya.

Bupati menjelaskan, penilaian Adipura akan dimulai pada bulan September dan Oktober mendatang. Maka, seluruh SKPD dan seluruh unsur penilaian harus sudah mempersiapkan diri sejak saat ini. ‘’Adipura harus bisa didapatkan. Ini tergantung kepala dinasnya (DLH, red). Tapi, tetap didukung semuanya,’’ terangnya.

Bupati melanjutkan, pembenahan tata kota, mulai dari pembangunan trotoar, revitalisasi Tugu Amanah, Rumah Adat, Bundaran Kota Arga Makmur, Alun-alun Rajo Malim Paduko serta Taman Kota secara bertahap sejak tahun 2017 telah dilakukan. Untuk itu, setiap SKPD yang membidangi secara bersama-sama juga dapat mengupayakan perbaikan terhadap indikator yang akan menjadi penilaian.

‘’Kita harapkan tahun ini dapat penilaian yang lebih baik, sehingga piala Adipura dapat kita raih,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Drs H Akmaludin mengaku telah mendata seluruh kelemahan dan kekurangan ketidakberhasilan meraih piala Adipura di tahun lalu. ‘’Memang kita masih ada beberapa kekurangan. Akibatnya, pada penilaian kedua (P2), kita belum berhasil mencapai standar nilai yang ditentukan. Kelemahan itu sudah kita upayakan untuk diperbaiki,’’ pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: