Temukan Pistol Rakitan

Temukan Pistol Rakitan

KABAWETAN, BE - Warga di Kecamatan Kabawetan, Kepahiang digegerkan dengan penemuan sepucuk senjata rakitan jenis pistol di dekat perkebunan teh daerah tersebut.

Senjata rakitan yang diduga milik kawanan penjahat ini ditemukan oleh seorang pemulung, Deni (38), warga Bandung Baru. Pemulung yang sehari-harinya mencari barang bekas ini menemukan sepucuk pistol rakitan tersebut dipinggir jalan di daerah perbatasan Desa Kepahiang Indah dan Bandung Baru sekitar pukul 10.00 WIB Rabu (30/1) kemarin. Dirinya yang kala itu ketakutan lantas melaporkan penemuannya itu ke Mapolsek Kabawetan.

\"Dugaan kita sepucuk senjata api rakitan jenis pistol ini milik kawanan penjahat yang gagal melakukan aksinya. Senjata ini bisa saja dibuang ataupun tercecer,\" ujar Kapolres Kepahiang, AKBP Sudarno melalui Wakapolres Kompol Asep S W SIk didampingi Kalakhar Polsek Kabawetan, Ipda Agustan di Mapolres Kepahiang, kemarin.

Menurutnya, dugaan kuat senjata rakitan tanpa peluru tersebut akan digunakan untuk tindak kejahatan karena beberapa saat ini memang marak aksi kejahatan dengan pelaku yang menggunakan senjata api. Barang bukti tersebut kini telah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut. \"Saat ini senjata api yang ditemukan pemulung ini akan kita amankan guna penyelidikan lebih lanjut,\" jelasnya.

Sebelum pihak Polsek Kabawetan melakukan penyisiran ke lokasi penemuan senjata rakitan tersebut, pemulung yang menemukan senjata api rakitan ini terlebih dahulu diperiksa oleh pihak kepolisian dan sampai saat ini belum ada tersangka yang diamankan terkait penemuan senjata rakitan tersebut.(505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: