Puskesmas dan Desa Dipasang Internet

Puskesmas dan Desa Dipasang Internet

TAIS KABUPATEN SELUMA, Bengkulu Ekspress - Selain mendapatkan 18 unit Base Transceiver Station (BTS) untuk dipasang dibeberapa desa di Kabupaten Seluma. Ternyata sebanyak 22 unit pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Seluma, ikut mendapatkan program jaringan internet gratis tersebut.

“Tahun ini juga dilakukan pemasangan jaringan oleh dari Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informasi, namun terlebih dahulu dilakukan suvei lokasi. Guna memastikan jaringan bisa masuk ke sejumlah titik yang bakal dibagun BTS, di desa maupun puskesmas yang ada,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma H Hendarsyah, SIP MT kepada Bengkulu Ekspress kemarin (16/7).

Kuota internet BTS yang dipasang tersebut dibatasi dan akan menjadi tangung jawab kementerian. Pemerintah Kabupaten Seluma, hanya mengusulkan dan memfasilitasi saja,” ujarnya. Terkait pembangunan 18 unit BTS di Kabupaten Seluma. Diharapkan desa yang ditunjuk nantinya bisa menyediakan lahan untuk pembangunan TBS itu sendiri, agar program ini berjalan dan terwujud. Jika tidak mau, maka desa tersebut merugi.

Dinas Kominfo Kabupaten Seluma , saat ini daerah yang saat ini masuk kategori blankspot, yakni beberapa desa di Kecamatan Ulu Talo, kemudian desa pedalaman di Kecamatan Semidang Alas (SA), serta beberapa desa di Kecamatan Lubuk Sandi. Namun untuk Desa di Kecamatan Lubuk Sandi, masih dalam tahap survey lanjutan. Karena kategori blankspot adalah daerah yang benar-benar tanpa sinya. Namun jika salah satu sinyal provider seluler ada, maka daerah tersebut tidak termasuk kawasan blankspot.  “Kita berharap desa bisa menyediakan lahan seluas 20 X 20 untuk memuluskan terwujudnya program ini.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: