PU Bangun Jalan OPD

PU Bangun Jalan OPD

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Memotivasi agar para aparatur sipil negara (ASN) lebih semangat masuk kerja, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada tahun 2018 ini akan membangun jalan menuju kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Kabupaten Benteng.

\"Setelah dibangun menjadi mulus, diharapkan tidak ada lagi alasan bagi ASN untuk datang terlambat ataupun malas pergi ke kantor,\" kata Kabid Cipta Karya Dinas PU Kabupaten Benteng, Harmen Junaidi ST, kemarin (16/7).

Dengan keterbatasan anggaran, sambung Herman, pada tahun 2018 ini pihaknya hanya mampu memperbaiki akses jalan di 5 (lima) kantor OPD. Meliputi, kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dinas PU, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta jalan menuju kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Banrenlitbang) Kabupaten Benteng.

\"Selain jalan, kami juga akan membangun kawasan parkir. Dengan demikian, akses untuk menuju kantor bisa lebih layak dan memadai,\" bebernya.

Lebih lanjut, mantan Kabid CK Dinas PU Kabupaten Bengkulu Utara  ini mengharapkan agar ASN di OPD lain yang belum mendapatkan perlakukan serupa bisa bersabar. Seperti, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Dinas Sosial (Dinsos), DP3APPKB Kabupaten Benteng.

Tak bisa dipungkiri, kondisi jalan menujukantor tersebut memang masih belum layak dan sulit dilalui, terutama saat musim penghujan.\"Karena dana terbatas, pembangunan akan kami lakukan secara bertahap. Yang jelas, kami akan melakukan penataan pada seluruh OPD yang ada di pusat perkantoran,\" demikian Harmen.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: