Burung Berkicau Meriahkan HUT Bhayangkara

Burung Berkicau Meriahkan HUT Bhayangkara

TAIS, Bengkulu Ekspress - Masih dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018. Polres Seluma menggelar lomba burung berkicau. Sebanyak 984 peserta ikut mendaftar dalam acara yang digelar di Lapangan Tenis Bedungan Air Seluma, Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma, kemarin (15/7), sekitar pukul 09.00WIB.

Pesertanya pun tidak hanya dari kabupaten Seluma dan Provinsi Bengkulu saja. Ada juga yang sengaja datang untuk mengikuti lomba Kicau Mania ini dari Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

\"Kita melihat animo masyarakat pencinta burung di Kabupaten Seluma ini cukup tinggi. Jadi kita selenggarakan kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 72,\" ujar Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mestika SIK ketika diwawancarai Bengkulu Ekspress kemarin (15/7).

Adapun jenis Burung yang diperlombahkan yaitu Murai Batu, Kacer, Kenari, Love Bird, Kapas Tembak, Kenari, Cucak Hijau, Serindit dan Ciblek. Ramainya suara burung yang ikut dalam lomba tersebut menghanyutkan penggunjung yang sengaja datang menyaksikan lomba. Kapolres Seluma pun juga tak mau ketinggalan mengikutkan sertakan burung kesayangannya jenis Kenari dan Love Bird dalam lomba itu.

\"Ramai sekali Pak, pesertanya. Saya jauh hari telah mendaftar untuk mengikuti lomba Kicau Mania Kapolres Seluma ini dengan menurunkan Murai Batu, Kenari dan Love Bird,\" ucap Kawilarang (35), salah seorang peserta yang berasal dari Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam lomba Kicau Mania ini, Kapolres Seluma, menyiapkan uang tunai juga tropi bagi para pemenang untuk setiap kelasnya. Rencananya kegiatan ini menjadi agenda Polres Seluma kedepan, diselenggarakan dalam memeriakan momen hari besar kepolisian.

\"Kita jadikan agenda kedepan. Mengingat animo masyarakat sangat besar dengan kegiatan ini. Selain itu juga dengan kegiatan seperti ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat menghilangkan momok buruk yang disangkakan masyarakat selama ini kepada pihak kepolisian untuk menjadikan Polisi sebagai mitra masyarakat,\" tukas Kapolres Seluma. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: