Polres Promosi ke Sekolah

Polres Promosi ke Sekolah

\"seluma2SELUMA TIMUR, BE-Polres Seluma melakukan peran aktif mempromosikan penerimaan anggota Bintara. Mulai kemarin (30/1), sejumlah anggota Babinkamtibmas polres ditugasi mendatangi SMA/SMK yang ada di Seluma, mensosialisasikan penerimaan siswa SPN Bukit Kaba Bengkulu, Juni mendatang. Tujuannya, agar pemuda di Seluma berminat mendaftar menjadi anggota polisi.

”Tahun ini, Juni dan Juli nanti SPN Bukit Kaba akan menerima 500 orang calon bintara. Pendaftaran dibukan untuk semua kabupaten/kota se-Provinsi  Bengkulu. Program ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan anggota kepolisian di setiap kabupaten,” ukap Kapolres Seluma, AKBP PL Gaol SIK melalui Kabag Sumda, AKP Elly Effendi.

Calon bintara yang mendaftar nantinya, lanjut AKP Elly, akan diikutkan dalam seleksi, lalu yang lulus akan dididik di SPN Bukit Kaba Selama selama 6 bulan hingga 7 bulan. Tenaga ahli pengajar SPN berasal dari Polda Bengkulu sendiri. Persyaratan yang di perlukan bagi calon siswa, tinggi 163 cm, berijazah SMA, berkewarganegaraan Indonesia. Dan prasyarat utama, tak memiliki catatan aksi kriminali.

Lebih lanjut, dikatakannya, bagi warga yang mendapati pihak yang mengaku bisa meluluskan menjadi anggota kepolsisian, dengan imbalan uang, pihaknya meminta agar hal itu dilaporkan kepada pihaknya. Karena, untuk menjadi anggota polisi tak perlu mengeluarkan uang, mulai dari pendaftaran sampai dinyatakan lulus. \"Masuk polisi tidak memakai dui. Jika orangnya tidak sehat, tidak memenuhi persyaratan, dia tak bisa lulus jadi polisi\" terangnya,(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: