Bangun 10 Pasar

Bangun 10 Pasar

BENTENG, BE - Kepala  Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil serta menengah (Kadisperindagkop dan UKM)  Benteng, H. Amirul, SH yang baru dilantik, saat imi gencar mengekspose   program kerja  dinasnya ditahun 2013 ini. Setelah meluncurkan program pemberian bantuan dana sebesar Rp 1 M kepada kelompok koperasi, Disperindagkop kembali meluncurkan program kerjanya yang baru. Kali ini, program perehaban sebanyak 10 pasar di kabupaten bungsu pemekaran ini yang dilakukan. \"Ditahun ini, kita juga ada program pembangunan pasar sebanyak 10 unit,\" kata Kadisprindagkop dan UKM Benteng, Amirul.

Hanya saja, dimana saja lokasi pasar yang akan dibangun itu belum ditentukan. Lokasi kesepuluh pasar itu bakal digodok oleh tim yang sebentar lagi dibentuk. Tujuannya agar pembangunan mengunakan anggaran bernilai ratusan juta rupiah yang bersumber dari APBD Benteng tahun anggaran 2013 ini tepat sasaran.

Ditambahkan Amirul, program pembangunan pasar baik baru maupun perbaikan memang sangat dibutuhkan oleh pedagang. Soalnya, dengan tempat jualan yang bagus dan tertata rapi membawa dampak positif bagi pedagang. Manfaatnya antara lain, dapat meningkatkan pendapatkan sehari - harinya.  Selain itu juga menumbuhkan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli dalam melakukan transaksi jual beli.

Terkait program ini Amirul meminta dukungan positif dari seluruh masyarakat.  Karena, tanpa ada dukungan dari masyarakat, mustahil program - program ini dapat terwujud. \" Kita juga mengharapkan kepada seluruh pedagang jika pembangunan dan perbaikan pasar sudah selesai, tolong dirawat dan dijaga agar kondisinya tetap bagus,\" tutupnya. (111)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: