Jalan dan Belasan Rumah Terendam

Jalan dan Belasan Rumah Terendam

\"_DSC0094\"LEBONG SAKTI, BE - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lebong sejak Selasa hingga Rabu (30/1) kemarin membuat air irigasi di Desa Suka Bumi, Lebong Sakti meluap. Akibatnya jalan lintas Muara Aman-Curup dan belasan rumah warga terendam banjir. Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB kemarin, meskipun hujan sudah reda, air masih tetap mengalir deras dengan ketinggian sekitar 30 cm dan menggenangi beberapa rumah di sekitar saluran irigasi tersebut.

Disampaikan Emi (32), warga Desa Suka Bumi, jika luapan air irigasi ini terjadi sejak pukul 16.00 WIB Selasa (29/1) lalu saat hujan deras yang mengguyur Lebong. \"Ya kalau di sini sudah sering seperti ini (banjir, red). Setiap hujan deras pasti banjir, tetapi biasanya tidak sampai menggenangi rumah. Namun kali ini ada sekitar 11 rumah terendam banjir,\" kata Emi.

Selain itu di Desa Suka Bumi ada tiga titik lokasi banjir yang menggenangi jalan dan rumah, diantaranya dekat perbatasan antara Desa Embong Panjang-Suka Bumi, depan SD Suka Bumi dan di depan Rumah Makan Artomoro.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: