Putus Keangkeran Istora 100 Jurnalis Nobar Final Blibli Indonesia Open 2018.

Putus Keangkeran Istora 100 Jurnalis Nobar Final  Blibli Indonesia Open 2018.

JAKARTA - Indonesia memastikan dua gelar juara dari laga pemungkas Blibli Indonesia Open (BIO) 2018 di Istora Senayan, Jakarta kemarin (8/7). Adalah sektor ganda campuran dan ganda putra yang memberikan sumbangan gelar pada edisi tahun ini. Yakni melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Raihan prestasi tersebut membuat PP PBSI memenuhi target mereka di awal turnamen, bahkan melebihi. Sebab, sejak awal, PP PBSI mengincar satu gelar dari turnamen ini. Pada final kemarin, Owi/Butet-sapaan Tontowi/Liliyana mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia, 21-17, 21-8.

Sedangkan Marcus/Kevin menutup turnamen dengan gemuruh ribuan penonton yang hadir di Istora berkat kemenangann meyakinkan mereka atas Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang), 21-13, 21-16. Beberapa rekor tercipta pasca gelaran BIO 2018.

Bagi Owi/Butet, mereka merupakan ganda campuran pertama setelah Tri Kusharjanto/Minarti Timur yang menang di Indonesia Open dua kali berturut-turut. Selain, itu, kemenangan tersebut juga menjadi perpisahan yang indah buat Butet dengan Istora. Sebab, dalam konferensi pers, Butet mengisyaratkan untuk gantung raket di akhir tahun ini.

Juara di tahun ini juga bermakna penting bagi mereka. Sebab, ini memutus kegagalan mereka selama tampil di Istora. Sejak tampil bersama mulai 2011 silam di Indonesia Open, mereka belum pernah juara di Istora. “Jadi gak ada lagi tuh Istora angker buat Owi/Butet, sudah kami bayar lunas,” terang Butet.

Bantuan ribuan pendukung Indonesia di Istora turut membuat Owi/Butet dengan mudah mengalahkan Peng Soon/Goh Liu dua game langsung. “Saya sempat bicara sama Peng Soon di lapangan, saya gak bisa dengar suara,” sebut Goh Liu Ying sembari tertawa.

Dia merasa takjub atas gemuruh ribuan penonton di Istora. Menurut perhitungan panitia penyelenggara, total 6000 tiket terjual pada babak final kemarin. Jumlah tersebut belum termasuk tiket yang berupa id card untuk para undangan.

Bagi Owi/Butet, ini merupakan gelar kedua beruntun di ajang Indonesia Open. Tetapi, tahun lalu, turnamen berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dan dalam suasana Ramadhan. Sementara itu, Marcus/Kevin melihat keangkeran Istora memang layak untuk dilawan. “Pastinya senang banget menang di sini, apalagi katanya Istora angker,” terangnya. Tahun ini, Marcus/Kevin sudah dua kali mendulang gelar di Istora. Sebelumnya, mereka menang di Indonesia Masters awal tahun ini.

Pada nomor lain, Kento Momota, pebulu tangkis tunggal putra Jepang kembali mendulang gelar di Istora. Momota menang dua game langsung atas Victor Axelsen (Denmark), 21-14, 21-9. Terakhir kali, Momota mendapatkan juara Indonesia Open, lalu harus vakum lantaran mendapatkan sanksi dari BWF (federasi bulu tangkis dunia) setelah terlibat judi.

Di ganda putri, all Jepang finals menjadi milik Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Mereka menang atas Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, 21-14, 16-21, 21-14. Sedangkan di tunggal putri, Tai Tzu Ying (Taiwan), melakukan come back apik setelah kalah di game pertama dari Chen Yufei (Tiongkok), 21-23, 21-15, 21-9. Sementara itu, Cultural Visit Media Gathering 2018 dihelat oleh PT Djarum, sebagai wujud apresiasi kepada para insan media. Di mulai dengan Nonton Bareng (Nobar) Final Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta. Kurang lebih 100 orang jurnalis Indonesia bagian barat dari berbagai daerah ikut menyaksikan secara langsung Final Blibli Indonesia open 2018 yang berlangsung pada, Minggu, (08/7) kemarin.

Blibli Indonesia open 2018 sendiri merupakan, turnamen papan atas Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) hadir menyapa pencinta bulu tangkis Indonesia dengan warna baru. Tahun ini blibli.com hadir sebagai sponsor utama dalam turnamen yang kini bernama Blibli Indonesia Open 2018 dengan dukungan Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Dikenal sebagai turnamen BWT terbaik dan terfavorit bagi para atlet bulu tangkis dunia. Blibli Indonesia Open 2018 ini memperebutkan hadiah total senilai USD 1. 250.000. kenaikan total nilai hadiah yang di perebutkan ini sendiri sejalan dengan turnamen yang juga mengalami peningkatakan level pertandingan. More ulai tahun ini Blibli Indonesia Open dalam rangkaian turnamen HSBC BWF World tour super 1000.

PT. Djarum sendiri sengaja membawa para jurnalis yang ikut tergabung dalam Cultural Visit Media Gathering 2018, yang di helat oleh PT. Djarum mengingat Blibli sendiri masih merupakan bagian dari Group PT. Djarum, hal ini disampaikan oleh Manager Bakti Olah Raga Djarum Foundition, Budi Darmawan. dihadapan para jurnalis peserta Cultural Visit Media Gathering 2018 kamarin.(Cik7/jpg).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: