Alsintan Masih Dirakit

Alsintan Masih Dirakit

\"RAKIT BENTENG Bengkulu Tengah, Bengkulu Ekspress - Sebelum disalurkan kepada kelompok tani (poktan) penerima bantuan, handrtraktor bantuan dari Pemerintah Pusat akan dilakukan pemeriksaan. Demikian disampaikan Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah, Hendra Putra Kelana SH, kemarin (5/7).Dijelaskan Hendra, saat ini pihaknya masih dalam proses perakitan sekaligus pengecekan terhadap kelengkapan alat pada handtraktor bantuan tersebut.

\"Pengecekan dilakukan langsung oleh penyuplai Alsintan yang berasal dari Provinsi Bengkulu. Sebelum dibagikan, alsintan harus benar-benar lengkap dan tidak ada yang mengalami kerusakan,\" kata Hendra.

Setelah dilakukan perakitan, sambung Hendra, seluruh Alsintan yang berjejer di halaman kantor akan lansung disimpan ke gudang hingga nantinya alsintan tersebut dibagikan.

\"Jika ada yang rusak, alsintan akan diganti dengan alsintan milik Distan Kabupaten Benteng Bengkulu Tengah,\" tandasnya.

Lebih lanjut, Hendra mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah menerima bantuan sebanyak 32 unit alsintan roda 2 (dua). Bantuan akan disalurkan kepada poktan yang memang sudah melalui tahapan verivikasi atau pemeriksaan.Sebab, bantuan hanya bisa diberikan kepada poktan yang memang sudah memiliki kelompok kerja (Pokja) pengelola alsintan. Tanpa itu, bantuan tak bisa kami serahkan.\"Secara keseluruhan, sebanyak 5 alsintan akan tetap ditempatkan di gudang milik Distan Kabupaten Benteng Bengkulu Tengah. Jika ada petani yang membutuhkan, mereka bisa langsung menyampaikan proposal usulan agar alsintan bisa segera kirimkan,\" tandasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: