Pos Polantas Mulai Dibangun

Pos Polantas Mulai Dibangun

BENTENG Bengkulu Tengah, Bengkulu Ekspress - Menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu Utara (BU) segera membentuk kesatuan khusus pos polisi (Pos) lalu lintas.Mendukung hal itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng saat ini sedang membangun gedung Pos polisi Lantas tepat di depan kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Benteng, yakni di Desa Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi.

\"Untuk pembangunan gedung, semuanya dibiayai oleh Pemda Kabupaten Benteng,\" jelas Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Benteng Bengkulu Tengah, Kompol Abdu Arbain, kemarin (5/7).

Dikatakan Abdu, personel kepolisian yang bertempat di pos polisi lantas ini nantinya akan melakukan pengamanan di setiap ruas jalan lintas yang ada di Kabupaten Benteng. Terutama pada ruas jalan yang memang dikategorikan sebagai daerah rawan laka lantas.

\"Dari hasil pendataan, Kabupaten Benteng cukup banyak memiliki ruas jalan lurus yang seringkali menjadi tempat kejadian perkara (TKP) lakalantas. Sebab itulah, kami akan memasang rambu-rambu dan melakukan patroli secara rutin dan berkesinambungan. Baik itu pada saat siang hari ataupun malam hari,\" tandasnya.

Meskipun belum memiliki Polres, Abdu menegaskan bahwa pengamanan di jalan raya tetap akan tetap dilakukan secara maksimal. Bahkan, Polres Bengukulu Utara (BU) telah membentuk regu yang nantinya akan menjadi satu kesatuan tugas dalam mengamankan lalu lintas di Kabupaten Benteng Bengkulu Tengah.\"Nantinya, pos polisi lantas akan dikomandoi oleh perwira pengendali, Iptu I Made Sukranaya SIK. Personel yang akan disiapkan berjumlah 7 orang,\" tegasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: