TP PKK Rejang Lebong Tekan KDRT

TP PKK Rejang Lebong Tekan KDRT

CURUP, Bengkulu Ekspress- TP PKK sebagai organisasi yang melakukan pembinaan terhadap keluarga mempunyai peran penting dalam mengatasi sejumlah masalah yang terjadi di keluarga. Tak terkecuali Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Untuk meminimalisir terjadinya kekerasan dalam rumah tangga di Kabupaten Rejang Lebong. TP PKK Rejang Lebong ambil bagian untuk bisa menekan KDRT di Rejang Lebong, salah satunya dengan menggelar lomba Sambung Rasa Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum)

\"Lomba Sambung Rasa Kadarkum yang kita laksanakan hari ini, diharapkan bisa menekan angka kekerasan dalam rumah tangga di Kabupaten Rejang Lebong ini,\" sampai Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE melalui Wakil Ketua I, Ny Hermita Iqbal Bastari disela-sela lomba Sambung Rasa Kadarkum yang dilaksanakan di Gedung STIPER Rejang Lebong Kamis (5/7) kemarin.

Menurut Mermita, dengan adanya kegiatan lomba sambung rasa Kadarkum tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kompetensi nkhususnya mengenai pemahaman hukum ditengah-tengah keluarga. Dengan adanya peningkatan pemahaman mengenai hukum tersebut, diharapkan bisa mencegah terjadinya permasalahan hukum ditengah-tengah keluarga salah satunya KDRT.

Diungkapkan istri dari Wakil Bupati Rejang Lebong tersebut, kegiatan Kadarkum yang dilaksanakan TP PKK Rejang Lebong tersebut dilaksanakan berjenjang, dimana menurutnya kegiatan serupa tidak hanya dilakukan ditingkat Kabupaten Rejang Lebong saja, namun juga dilaksanakan pada jenjang yang lebih tinggi yaitu hingga ketingkat provinsi bahkan nasional.

Dengan adanya perlomaan Kadarkum tersebut, TP PKK Kabupaten Rejang Lebong berharap bisa menghapuskan kasus kekerasan dalam rumah tangga baik KDRT itu sendiri maupun kekerasan terhadap, karena memang menurut Hermita dua point tersebut dilindungi oleh pemerintah melalui undang-undang.

\"Dengan adanya kegiatan ini kita berharap peserta akan mengedukasi kepada masyarakat lainnya, sehingga tujuan dari kegiatan ini yaitu Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau PKDRT benar-benar terealisasi di Kabupaten Rejang Lebong ini,\" harap Herminta.

Disisi lain, ia mengungkapkan kegiatan lomba sambung rasa Kadarkum yang mereka laksanakan kemarin merupakan bagian dari memeriahkan peringatan HUT Kota Curup ke-138 tahun 2018 oleh TP PKK Kabupaten Rejang Lebong. Dimana menurutnya kegiatan tersebut sudah menjadi agenda dari TP PKK Rejang Lebong setiap tahunnya. \"Kami dari PKK juga berharap, agar kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, namun benar-benar bisa menekan bahkan menghilangkan KDRT dari Rejang Lebong ini,\" demikian Hermita.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: