Seharusnya Tidak Terbengkalai

Seharusnya Tidak Terbengkalai

\"EmpatCURUP, BE - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Herizal Apriansyah SSos, menyayangkan, ada 4 armada pengangkut sampah yang terbengkalai karena rusak, sehingga tidak bisa digunakan lagi. \"Setiap tahun kita memiliki anggaran pemeliharaan sarana dan prasarana persampahan mencapai hampir Rp 1 miliar.  Harusnya anggaran itu bisa dioptimalkan untuk perbaikan armada pengangkut sampah,\" tegas politisi PKS itu.

Jika memang anggaran pemeliharaan saran dan prasarana persampahan kurang, Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) bisa mengajukan anggaran perbaikan lebih.  \"Kita tidak mengharapkan setiap tahun ada pengajuan ingin membeli armada baru, sedangkan armada pengangkut sampah yang lama masih bisa dimanfaatkan,\" tutur Herizal.

Sementara itu, Kasi Perawatan BLHKP RL, Burhan, kepada sejumlah wartawan sebelumnya, mengungkapkan jika sejumlah kendaraan yang ada di bengkel kerja BLHKP RL Desa Tasikmalaya, Curup Utara merupakan kendaraan yang kondisinya rusak berat.  Teranyar, kendaraan rusak pada penghujung tahun anggaran 2010 lalu. Dijelaskan Burhan, beberapa waktu lalu, pihaknya diperintahkan untuk mengumpulkan seluruh aset kendaraan angkutan sampah yang rusak milik BLHKP di bengkel kerja tersebut.  Tujuannya untuk kepentingan pendataan aset semata.

\"Sebelumnya kendaraan yang rusak, seperti mobil Carry yang sebelumnya berada di kantor unit BLHKP Kelurahan Air Putih Baru. Nah saat itu, karena mau di data untuk kepentingan WTP  maka kendaraan itu seluruhnya disatukan di bengkel kerja BLHKP Desa Tasikmalaya.  Kendaraan itu, sudah rusak sejak tahun 2010 lalu,\" ujar Burhan. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: