Wabup Bagi-bagi Gaji Ke-13

Wabup Bagi-bagi Gaji Ke-13

CURUP, Bengkulu Ekspress - Usai menerima gaji ke-13 tahun 2018 ini. Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM langsung membagi-bagikan gaji ke-13 tersebut. Gaji ke-13 tersebut diberikan Wabup Rejang Lebong kepada pasien RSUD Curup. Pasien RSUD Curup yang mendapat bagian dari gaji ke-13 tersebut adalah pasien yang tengah menjalani perawatan di Kelas III dan Kelas II RSUD Curup.

\"Semoga dengan sedikit rejeki dari saya ini bisa mengurangi beban keluarga kita yang tengah berobat di RSUD Curup ini,\" harap Wabup usai mengelilingi ruang perawatan RSUD Curup.

Ditegaskan Wabup, bahwa kegiatan bagi-bagi gaji ke-13 kemarin tidak ada unsur politik atau lainnya. Namun menurut Wabup murni karena kemanusian dengan harapan bisa membantu pasien RSUD Curup yang tengah menjalani perawatan. Bahkan menurut Wabup kegiatannya bagi-bagi usai menerima gaji ke-13 tersebut ia laksanakan setiap tahunnya, bahkan sejak ia masih menjadi guru beberapa tahun lalu.

\"Kegiatan rutin saya lakukan, biasanya bersama sang istri, namun istri saya berhalangan hadir karena ada kegiatan di HUT Curup,\" terang Wabup.Lebih lanjut Wabup menjelaskan, alasannya memberikan gaji ke-13 kepada pasien RSUD Curup karena memang gaji ke-13 tersebut ia dapatkan dengan tidak bekerja.

Wabup juga menjelaskan, memang gaji ke-13 ini diperuntukkan bagi anak sekolah, namun menurutnya ada baiknya, bila sebagian dari gaji ke-13 tersebut digunakan untuk mengentaskan kemiskinan disuatu daerah seperti Rejang Lebong sendiri. Karena menurutnya bila satu orang ASN memberikan Rp 1 juta dari gaji ke-13 untuk mengentaskan kemiskinan maka masalah kemiskinan akan selesai

\"Saya contohkan, bila satu daerah ada 5 ribu ASN saja, kemudian 1 ASN menyumbangkan Rp 1 juta maka akan terkumpul Rp 5 miliar, maka masalah kemiskinan akan teratasi,\" tegas Wabup.

Selain membagikan gaji ke-13, dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengaku melihat dan memantau langsung pelayanan yang diberikan oleh manajemen RSUD Curup. Dari pantauan yang ia lakukan, Wabup mengaku pelayanannya sudah cukup baik, namun yang perlu diperbaiki adalah dari keluarga pasien, dimana Wabup meminta keluarga pasien yang menunggu pasien di dalam ruangan tidak perlu banyak-banyak, cukup satu atau dua orang saja.\"Saya imbau keluarga pasien untuk tidak banyak-banyak menunggu yang sakit, cukup dua orang saja, bisa memang mau menunggu bisa secara bergantian,\" pesan Wabup.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: