10 Tenaga Kesehatan Bertugas

10 Tenaga Kesehatan Bertugas

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Selama 1 tahun kedepan, sebanyak 10 tenaga kesehatan (TK) akan bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Lebong. Dari 10 Tenaga Kesehatan yang berugas, terdiri dari 4 dokter dan 6 tenaga medis. Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi mengatakan, bahwa Kabupaten Lebong saat ini memang masih kekurangan dokter yang bertugas. Untuk itu dirinya berharap kepada dokter dan petugas medis yang bertugas di Kabupaten Lebong dapat bekerja dengan maksimal melayani masyarakat Lebong serta bisa meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Selain itu dengan adanya dokter yang ditugaskan, nantinya masyarakat Lebong selalu senantiasa untuk berobat ke RSUD yang ada di Kabupaten Lebong,” jelasnya, ketika melaksanakan tatap muka kepada para dokter dan petugas medis di ruang rapat Bupati, kemarin (03/07).

Ditambahkan Bupati, bahwa setiap daerah memiliki kultur serta tradisi yang berbeda-beda. Sehingga dirinya juga berharap kepada para petugas yang bekerja bisa beradaptasi dengan baik.

“Sehingga kalian semua bisa bekerja dengan baik dan nyaman serta mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan,” ucapnya.

Ditambahkan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman SKM MSi mengatakan, bahwa dokter intrenship akan bertugas di RSUD Lebong selama 8 bulan. Selanjutnya kembali bertugas selama 4 bulan di Puskesmas Muara Aman. “Mereka sudah mulai bekerja di lapangan sejak bulan Mei yang lalu untuk Dokter dan petugas medis bulan Juni 2018,” singkat Rachman.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: