Seluruh Gaji Untuk Donasi

Seluruh Gaji Untuk Donasi

Setelah dua gol ke gawang Argentina, Kylian Mbappe kembali menjadi sorotan. Pemain termuda Perancis itu menyumbangkan seluruh gajinya untuk kegiatan amal.

Jumlahnya tidak sedikit. Tiap pertandingan, Mbappe memperoleh pendapatan sebesar 17 ribu poundstreling atau setara Rp 321 miliar. Itu belum termasuk bonus 265 ribu pundsterling yang senilai Rp 5 miliar jika Perancis berhasil menjadi juara Piala Dunia.

Dalam setiap pertandingan, Mbappe menyumbang untuk yayasan yang berbeda. Dalam laga melawan Argentina kemarin, pemain berusia 19 tahun itu menyumbangkan untuk yayasan Premiers de Cordees.

Premiers de Cordees merupakan yayasan amal yang mengatur kegiatan olahraga untuk anak-anak penyandang cacat. Seperti yang dikutip dari L\'Equipe, Mbappe merupakan donatur bagi Premiers de Cordees.

Penyerang Paris Saint-Germain itu berpendapat, seseorang tidak perlu dibayar untuk mewakili negera mereka. Tidak hanya berhenti disitu, Mbappe juga mengajak rekan-rekan setimnya untuk melakukan hal yang sama. Salah satu yang turut serta adalah Samuel Umtiti.

Bek Barcelona itu setuju jika uang bukan hal utama. “Ketika bermain di Piala Dunia, itu adalah suatu kepuasan tersendiri. Seperti mimpi yang menjadi nyata. Ya, ada uang yang dipertaruhkan. Tapi aku tidak peduli. Aku tidak bermain untuk itu (uang),” ungkap Umtiti. (gil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: