Terjun Kemasyarakat Pastikan Kesehatan dan Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Terjun Kemasyarakat  Pastikan Kesehatan dan Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Untuk memastikan kesehatan dan meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Lebong, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) Kabupaten Lebong Rachman SKM Msi, kembali instruksikan kepada seluruh petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk selalau aktif terjun ke masyarakat.

“Semua Puskesmas telah kita instruksikan agar hal tersebut bisa dilaksanakan,” jelasnya, kemarin (29/06).

Ditambahkan Rachman, Memang kegiatan petugas turun ke masyarakat langsung sudah dilaksanakan, namun hanya beberapa kali saja dalam 1 bulan. Untuk itulah kali ini para petugas bisa terjun langsung kelingkungan masyarakat minimal 1 kali dalam 1 minggu disetiap desa yang ada di Kabupaten Lebong.

“Hal ini dikarenakan kita sebagai petugas kesehatan sangatlah dibutuhkan kehadirannya oleh masyarakat setempat,” sampainya.

Apalagi saat ini seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Lebong telah memiliki mobil ambulance, sehingga mempermudah para petugas kesehatan untuk terjun kemasyarakat. Selain itu bisa cepat dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan lanjutan. “Dimana Program dari Bupati dengan adanya mobil ambulance yaitu Jemput Sakit Pulang Sehat,” tuturnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: