Sapi Bali Berkembang

Sapi Bali Berkembang

PONDOK KELAPA BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dalam mengembangkan peternakan sapi bali membuahkan hasil. Hal ini terlihat dari adanya penambahan jumlah hewan ternak berkaki empat di kawasan UPTD pembibitan ternak Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah.

\"Awalnya, sapi bali di pembibitan ternak berjumlah 12 ekor. Alhamdulillah, saat ini sudah bertambah hingga menjadi 26 ekor,\" kata Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs Supawan Said melalui Kabid Peternakan, Desi Murdianti SPt MSi.

Diungkapkan Desi, peternakan sapi di Kabupaten Bengkulu Tengah memiliki potensi yang sangat bagus. Sebab, perkembangan sapi memang tergolong cepat. Selain itu, keberadaan sumber daya alam (SDA) yang bisa dijadikan sebagai pakan alami juga masih tersedia melimpah.

Meski demikian, peternakan harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Dimulai dari kandang dan pengamanan yang menjadikan hewan ternak terjaga dari ancaman bahaya.

\"Jika dalam kondisi aman, kami yakin jumlah hewan ternak melebihi jumlah yang ada saat ini. Karena belum memiliki pagar keliling, hewan luar ataupun masyarakat umum yang berniat jahat dengan bebas bisa memasuki kawasan UPTD,\" bebernya.

Menyikapi kondisi ini, pihaknya sudah menyampaikan laporan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah agar kiranya dapat memperjuangkan pembangunan pagar keliling pada tahun 2019 mendatang.

\"Sejauh ini, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah sudah melakukan peninjauan lokasi UPTD pembibitan ternak. Besar harapan kami agar pembangunan pagar bisa menjadi salah satu skala prioritas dalam APBD Kabupaten Bengkulu Tengah 2019 mendatang,\" pintanya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: