Polisi Amankan Kotak Suara hingga Pleno KPU

Polisi Amankan Kotak  Suara hingga Pleno KPU

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Aparat Kepolisian atau Polri dan TNI terus dan masih mengamankan secara melekat terhadap kotak surat suara mulai pada tingkat tempat pemungutan suara (TPS) hingga tahapan pleno penghitungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu. Hal tersebut di sampaikan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum kepada Bengkulu Ekspress, kemarin.

\"Pokoknya melekat terus sampai nanti perhitungan di KPU Kota selesai kemudian nanti penghitungan pun kita akan jaga dan dikawal ketat semuanya,\" terang Kapolda Bengkulu, kemarin (28/6).

Coki mengapresiasi masyarakat Kota Bengkulu yang membantu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban selama pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pemilihan walikota dan wakil walikota Bengkulu hingga berakhir.

\"Semua turun ke lapangan, dan semuanya sukses mengamankan pesta demokrasi di Kota Bengkulu ini dan ini merupakan prestasi yang sangat baik bagi Provinsi Bengkulu,\" jelas Kapolda.

Kapolda menyebutkan, terjadi beberapa insiden kecil saat pencoblosan pada sejumlah wilayah itu biasa dan sudah bisa teratasi semuanya waktu pemilihan kemarin, dan sekarang ini semuanya biarlah KPU yang menyelesaikannya hingga penetapan siapa calon walikota yang menang nanti sesuai pleno di KPU Kota. \"Sekarang kita tinggal menunggu hasil dari KPU Kota Bengkulu, biarkanlah KPU Kota bekerja, oleh sebab itulah kita berikan bantuan pengamanan melekat,\" tutupnya. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: