Lomba Festival Seni Siswa Nasional Dimulai

Lomba Festival Seni Siswa Nasional Dimulai

BINUTUHAN KABUPATEN KAUR,Bengkulu Ekspress- Puluhan siswa tingkat SD dan SMP Kabupaten Kaur, bersaing ketat dalam ajang Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) ditingkat Kabupaten. Lomba FL2SN sudah dimulai di Gedung Seni Taman Bineka Kaur itu dan dibuka langsung Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kaur (Dispendik) Kaur Lisarmawan S Kom, Senin (25/6).

“FLS2N ini tingkat SD dan SMP dan nanti mereka semua bersaing memperebutkan juara umum yang menjadi perwakilan Kaur ke tingkat provinsi nanti,” kata Lisarmawan usai membuka kegiatan FLS2N, kemarin (25/6).

FLS2N tingkat SD dan SMP ini diikuti sekitar 25 siswa yang ada di Kabupaten Kaur. Lomba FLS2N ini digelar selama sehari. Tim penilaiannya langsung dari Dispendik Kaur dan guru yang membidangi kesenian sendiri. Adapun cabang yang dilombahkan untuk tingkat SD yakni gambar bercerita, menyanyi solo, pantomim dan seni tari. Sedangkan untuk tingkat SMP, yakni desain poster, musik tradisional, tari tradisional dan gitar solo. Pemenag lomba ini nanti akan mengikuti FLS2N ditingkat provinsi. Begitu pula bagi yang menang di tingkat Provinsi, akan mengikuti perlombaan FLS2N ke tingkat nasional.

“Kita berharap dalam perlombaan FLS2N ini nanti ada siswa Kaur yang bisa mewakili Provinsi Bengkulu ke ketingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Kaur,” harapnya.

Ditambahkan Lisarmawan, diharapkan melalui kegiatan ini menjadi wadah bagi siswa untuk berkreasi dengan menampilkan karya yang inovatif dan mengedepankan sprotivitas. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan daya kreativitas dan motivasi peserrta minat, bakat dan kemammpuan masing-masing siswa itu sendiri.  “Mudah-mudahan dari kegiatan ini nanti terpilih bibit-bibit yang berbakat dalam bidang seni, khususnya menyangi, menari, pantomim dan menggambar bercerita,” harapnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: