12 OPD Masih Dijabat Plt

12 OPD Masih Dijabat Plt

TAIS,Bengkulu Ekspress- Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, belum juga dilaksanakan. Pelaksanaannya masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang hingga kini belum juga diterima oleh Pemkab Seluma. Dampaknya hingga kini sebanyak 12 organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Seluma, masih juga dijabat pelaksana tugas kepala dinas dan badan.

\"Kita masih menunggu surat rekomendasi KASN yang saat ini belum juga kami terima\" ujar Sekda Seluma Irihadi MSi kepada Bengkulu Ekspress.

Saat ini ada 12 JPT yang masih kosong dan harus segera diisi, (Lengkap lihat grafis). Ke 12 jabatan eselon II tersebut saat ini masih dijabat pelaksana tugas (Plt), kecuali Dinas Pendidikan (Dispendik), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) yang masih defenitif, namun keduanya telah memasuki masa pensiun.

\"Untuk Dispendik dan Dukcapil tetap kita usulkan dalam seleksi JPT ini. Karena Kadisnya saat ini telah memasuki masa pensiun,\" kata Sekda.

Untuk itu surat rekomendasi KASN ini sangat ditunggu dan dinantikan, lanjut Sekda. Jika surat tersebut telah diterima, maka proses seleksi akan segera dilaksanakan.  \"Pelaksanaan seleksi JPT masih terhalang rekomendasi itulah. Karena rekomendasi itu merupakan syarat mutlak untuk melaksanakn seleksi JPT ini,\" terang Irihadi.

Sementara itu, dalam seleksi JPT ini, Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, menyarankan agar para camat yang telah memenuhi persyaratan agar dapat mengikuti seleksi JPT. \"Untuk Camat diperbolehkan untuk mengikuti JPT ini jika telah memenuhi persyaratan. Karena dalam seleksi JPT ini kita benar-benar mencari orang yang tepat untuk memangku jabatan tersebut sesuai dengan kualifikasi dan latar belakang pendidikannya,\" sampai Bundra.

Lanjut Bundra, jika telah seleksi dan dinyatakan lulus, maka pejabat tersebut juga diwajibkan menandatangani fakta integritas sebelum menjalankan jabatannya tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pejabat tersebut bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan jabatan yang diamanahkan tersebut. (333) \"12\"  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: