Prestasi Pemkab Diapresiasi HUT Benteng ke-10

Prestasi Pemkab Diapresiasi HUT Benteng ke-10

BENGKULU TENGAH , Bengkulu Ekspress - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Benteng ke-10 tahun 2018, kemarin (25/6).

Melalui kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Tarmizi SSos mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah beserta jajaran yang telah bekerja keras dalam mendukung percepatan pembangunan daerah. Baik dalam penyampaian laporan keuangan maupun dalam realisasi di lapangan.

\"Sejak resmi berdiri pada tanggal 24 Juni 2008, Kabupaten Bengkulu Tengah telah berhasil mendapatkan penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI wajar tanpa pengecualian (WTP) selama 6 kali berturut-turut, yakni pada tahun 2011 hingga 2016. Kami harap, prestasi ini bisa kembali diraih pada tahun 2019 mendatang. Sebab itulah, Pemda jangan terlena (bersantai,red). Melainkan, harus bekerja keras agar bisa menjadi lebih baik,\" kata Tarmizi.

Selain penghargaan pengelolaan keuangan, percepatan pembangunan infrastruktur di sejumlah desa se-Kabupaten Bengkulu Tengah juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tak bisa dipungkiri, sebagian besar ruas jalan kabupaten telah mengalami peningkatan status menjadi lebih layak. Dari yang sebelumnya hanya pengerasan (koral,red) hingga menjadi lapisan penetrasi (lapen) maupun aspal hotmix.

\"Secara keseluruhan, memang masih ada harapan dari masyarakat yang terpuaskan atau terpenuhi. Karena itu, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) teknis harus lebih sigap dalam menentukan kebijakan dan skala prioritas pebangunan. Sehingga, pembangunan bisa dirasakan secara merata bagi seluruh masyarakat,\" tandas Tarmizi.

Pantauan Bengkulu Ekspress, rapat paripurna berlangsung lancar dan sukses. Hadir diantaranya, Bupati Bengkulu Tengah, Dr H Ferry Ramli SH MH, Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi STP, Asisten 3 Setda Provinsi Gotri, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, perwakilan Danlanal Bengkulu, Kapolres Bengkulu Utara, Kajari Bengkulu Utara, Kepala PN Bengkulu Utara, Kepala OPD dan FKPD di lingkungan Pemda Bengkulu Tengah, Kepala Desa (Kades), Organisasi Masyarakat (Ormas) serta para veteran.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah saat memberikan sambutan mengaku siap untuk menindaklanjuti apa yang diharapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah selaku wakil dari masyarakat. \"Peringatan HUT merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi dan memantapkan rencana pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah . Sebab itulah, kami akan meningkatkan kinerja dan saling bersinergi dengan seluruh komponen,\" demikian Bupati.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: