Bangun Irigasi dan Embung

Bangun Irigasi dan Embung

LEBONG, Bengkulu Ekspress- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) di tahun 2018 ini, kembali akan melakukan pembangunan saluran irigasi, dam parit dan embung. Anggarannya, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 4,1 miliar.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong, Emi Wati SE MAk melalui Kasi Lahan dan Irigasi, Afri Hardiansyah ST menjelaskan, untuk pembangunan saluran irigasi, dam parit maupun embung tersebar di kecamatan Kabupaten Lebong.

\"Namun untuk pembangunanya terbanyak di 6 kecamatan, yaitu Kecamatan Lebong Selatan, Bingin Kuning, Lebong Tengah, Lebong Sakti, Uram Jaya dan Lebong Utara,\" jelasnya, kemarin (24-6).

Untuk pembangunan sendiri nantinya terbagi beberapa titik, yaitu untuk saluran irigasi sebanyak 4 titik, dam parit sebanyak 21 titik dan embung sebanyak 4 titik. Dari jumlah tersebut pihaknya sudah melaksanakan survei langsung ke lapangan. Sehingga bisa diketahui apa yang diperlukan masyarakat setempat.

\"Kita terus ke lapangan, untuk mengetahui secara pasti titik-titik mana aja yang akan dibangun,\" sampainya.

Untuk pelaksanaan pembangunan di tahun 2018 ini, memang sedikit cukup terlambat dari pembangunan sebelumnya. Karena saat ini masih dalam tahap pengajuan, sebelumnya ada perubahan penjabaran DPA. Namun dipastikan pelaksanaannya akan segera dilaksanakan. \"Mudah-mudahan saja pada bulan Juli ini sudah bisa dilaksanakan,\" harap Afri.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: