Surat Suara Didistribusikan H-1

Surat Suara Didistribusikan H-1

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu akan mendistribusikan logistik Pilwakot ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada H-1 atau Selasa (26/6). Adapun lokasi yang disebarkan sebanyak 622 TPS yang dikawal ketat oleh pihak Kepolisian.

\"Sesuai jadwal, H-1 kita distribusi ke TPS melalui PPK dan PPS, dan akan selesai pada hari itu juga,\" kata Sekretaris KPU Kota Bengkulu, Zahyochi SH MH, kemarin (24/6).

Diterangkannya, pengamanan atau penjagaan logistik dilakukan oleh aparat kepolisian, Satpol PP dan security KPU, dan berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk mencegah dan mengantisipasi tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.  \"Kita dibackup pihak kepolisian, jadi 1 kendaraan distribusi dikawal 2 orang anggota polisi,\" terangnya.

Adapun jenis logistik yang didistribusikan tersebut diantaranya surat suara sebanyak 237.923 lembar, kotak suara, tinta sidik jari, bilik suara, segel, hologram dan logistik lainnya.

\"Logistik sudah kita lakukan pengepakan dan di masukkan ke dalam kotak suara. Nanti untuk 1 TPS akan didistribusikan 1 kotak, jumlah surat suara disesuaikan dengan daftar pemilih di TPS itu,\" beber Zahyochi.

Untuk diketahui, sebelumnya pada tanggal 19 Juni lalu, KPU lebih dahulu melakukan pendistribusian logistik lainnya, diantaranya, salinan daftar pemilih tetap (DPT), formulir C6, buku panduan KPPS, formulir D1 KWK, formulir D KWK, formulir D2 KWK, Formulir A4, dan Formulir A5. Sementara itu, formulir C6 yang merupakan surat pemberitahuan pemungutan suara untuk para pemilih dibagikan KPPS, yang saat ini sudah disampaikan kepada setiap mata pilih sesuai DPS. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: