Teknisi Honda Bengkulu Adu Skill

Teknisi Honda Bengkulu Adu Skill

Bengkulu, bengkuluekspress.com - Kontes Teknisi Honda tahun 2018 kembali digelar tanggal 23-24 juni 2018 bertempat di Main Dealer Training Centre Astra Motor Bengkulu dan finalnya di Pantai Berkas Bengkulu. Kontes tersebut diikuti oleh teknisi Honda dari seluruh AHASS se Provinsi Bengkulu. Dibagi 2 kotegori yaitu Service Advisor dan mekanik. Kegiatan ini konsisten diselenggarakan setiap tahun untuk menjaga kualitas layanan AHASS sebagai bengkel resmi Honda.

Perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang sangat pesat dengan fitur-fitur baru, mulai dari teknologi PGM-Fi, mesin eSP, Answer Back System, Honda Smart Key dan lain-lain harus dikuasai setiap teknisi Honda untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Saat ini teknisi Honda harus selalu update teknologi melalui training, pendalaman di AHASS masing-masing , dan pembelajaran e-learning serta memperluas wawasan dengan pembelajaran dari internet dan youtube melalui e-learning. Untuk mendekatkan teknisi Honda dengan teknologi terkini, mulai tahun ini ujian teori melalui Google Form.

Kompetisi ini memiliki 4 tahapan. Tahap 1 seleksi AHASS, Tahap 2 babak penyisihan, Tahap 3 semi final dan Tahap 4 Final. Di tahap 1 adalah ujian teori melalui Google Form untuk mendapatkan tiket ke Kontes Regional provinsi Bengkulu. Tahap 2 meliputi ujian teori dan praktek meja sebanyak 5 soal mulai dari mesin, chasis, electrical, fuel system dan Honda Advanced Technology. Teori tetap penting karena sebagai landasan logika berfikir dalam analisa keluhan konsumen dan analaisa teknik gangguan pada sepeda motor. Tahap 3 semi final dengan soal trouble shooting, peserta ditantang utk menyelesaikan kasus teknik seperti saat menerima keluhan konsumen di AHASS. Tahap 4 Final dengan soal Trouble Shooting utk mekanik dan role play standard pelayanan utk Service Advisor dengan tampil di Pantai Berkas pusat keramaian/ wisata baru di Kota Bengkulu.

Tujuan penyelenggaraan di tempat keramaian adalah utk mendekatkan dg konsumen, karena kepercayaan konsumen adalah tujuan setiap bisnis, konsumenlah yg mendatangkan keuntungan perusahaan.

Bersamaan acara final, diselenggarakan AHASS People Gathering utk menjalin keakraban, kerjasama dan meningkatkan semangat serta motivasi utk terus memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Peserta diajak utk mengikuti beberapa fun games, lomba bakiak kelompok, tebak kata dan TTS Cak Lontong. Juara kontes teknisi Honda Tingkat Regional Provinsi Bengkulu adalah :

Kategori Mekanik : 1. Juara 1: Hari Wiyono - NSS Bengkulu 2. Juara 2: Hermawan Budi S - Bintang Mulia Jaya 3. Juara 3: Wiratmoko - Utama Motor Bengkulu Kategori Service Advisor : 1. Juara 1:Ahmad Mukhlasin - Astra Motor Panorama 2. Juara 2: Muji Setiawan - Bintang Mulia Jaya Bengkulu 3. Juara 3: Hendri Setiawan - Daya Bengkulu Para juara mendapatkan piala dan uang pembinaan juara 1 Rp. 1jt, juara 2 Rp 750rb, dan juara 3 Rp 500rb.

Juara 1 mewakili provinsi Bengkulu maju ke tingkat nasional yg akan dilaksanakan pd bln Agustus 2018 di Bandung. Kontingen akan mengikuti training camp di Main Dealer. Semoga kontingen Bengkulu dapat menjadi juara di tingkat nasional.(rl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: