2019, Pemda Optimis WTP

2019, Pemda Optimis WTP

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Kegagalan dalam meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2018, tampaknya menjadi cambukan keras bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Menyikapi hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs Muzakir Hamidi SSos MM menegaskan, bahwa pihaknya akan berjuang keras untuk kembali mendapatkan predikat WTP seperti yang pernah diraih sebelum-sebelumnya.

\"Kegagalan meraih WTP pada tahun 2018 ini menjadi pelajaran penting. Sebab itulah, kami tentu akan bekerja secara maksimal dan optimis agar bisa meraih WTP pada tahun 2019 mendatang,\" kata Sekda.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan, bahwa dirinya sudah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Kabupaten Benteng untuk lebih teliti dalam menyampaikan laporan penyelenggaraan pengelolaan keuangan.

Dengan demikian, laporan keuangan yang menggunakan dana dari APBD bisa lebih terserap secara maksimal, tepat guna dan tepat sasaran. \"Saya mengimbau kepada seluruh Kepala OPD untuk benar-benar memfungsikan pejabat penatausahaan keuangan (PPK). Sehingga, administrasi pengelolaan keuangan lebih tertib,\" tandasnya.

Selain itu, pembuatan laporan juga tentu harus dilakukan secara asal tuntas. Melainkan dengan mepersiapkan diri untuk menghadapi pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Bengkulu setiap tahun.

\"Seluruh PPTK harus bisa bertanggung jawab atas amanah yang diberikan. PPTK juga jangan main-main. Selain itu, setiap PPTK juga wajib untuk membuat fisik SPJ sebanyak 4 rangkap agar tak mengalami kesulitan ketika mengalami pemeriksaan,\" tandas Sekda.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: