HUT Curup Didua Tempat

HUT Curup  Didua Tempat

CURUP, Bengkulu Ekspress - Peringatan Hari Jadi Kota Curup ke 138 tahun 2018 ini akan dilaksanakan didua lokasi yang berbeda. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM usai memimpin rapat pemantapan persiapan HUT Kota Curup di Ruang Pola Pemkab Rejang Lebong Jumat (22/6) pagi.

\"Untuk tahun ini pelaksanaan HUT Kota Curup akan kita laksanakan didua tempat,\" sampai Sekda.

Dijelaskan Sekda, dua lokasi yang akan dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan HUT Kota Curup tahun 2018 ini yaitu di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup dan Lapangan Setia Negara Kota Curup. Menurut Sekda meskipun dilaksanakan didua tempat, namun untuk pusat kegiatan seperti perlombaan dan lainnya akan dilaksanakan di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup sebagai lokasi utama peringatan HUT Kota Curup tahun 2018.

\"Untuk Lapangan Setia Negara hanya kita gunakan untuk hiburan pesta rakyat yaitu malam pembukaan dan penutupan saja,\" sampai Sekda.

Dijelaskan Sekda, kegiatan hiburan dilaksanakan di Lapangan Setia Negara bukan di Lapangan Dwi Tunggal sebagai lokasi utama pelaksanaan HUT Kota Curup dikarenakan berbagai pertimbangan, salah satunya mengenai lokasi lapangan Dwi Tunggal yang dinilai terlalu sempit untuk menggelar pesta rakyat, karena nanti dipastikan akan ada ribuan masyarakat baik dari dalam maupun luar Rejang Lebong yang hadir, karena dalam hiburan pesta rakyat baik saat malam pembukaan maupun penutupan panitia akan mendatangkan artis ibu kota. \"Pertimbangan hiburan yang ada artis di Lapangan Setia Negara karena lokasinya sempit karena banyak tenda baik untuk bazar maupun pameran pembangunan,\" sampai Sekda.

Sementara itu, terkait dengan pesiapan pelaksanaan HUT Kota Curup yang tinggal menghitung hari lagi, rangkaian HUT Kota Curup akan dimulai pada Kamis (28/9) ini, maka untuk persiapannya menurut Sekda sudah mencapai 90 persen atau tidak ada kendala lagi. \"Untuk persiapan sendiri saat ini sudah siap, persiapan sudah sekitar 95 persen sehingga tidak ada kendala lagi,\" jelas Sekda. Untuk malam hiburan rakyat sendiri, menurut Sekda untuk pembukaan akan dilaksanakan pada Sabtu (30/9) malam sedangkan malam penutupan akan dilaksanakan pada Sabtu (07/7) malam.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: