Puluhan ASN Tak Masuk Kerja

Puluhan ASN Tak Masuk Kerja

TAIS Kabupaten Seluma, Bengkulu Ekspress- Hari pertama masuk kerja, kemarin (21/6), setelah libur panjang hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ternyata puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Seluma tidak masuk kerja. Dengan berbagai alasan, mulai dari sakit, izin hingga tidak ada kabar berita sama sekali. Meski begitu, jumlah kehadiran ASN Seluma, sudah pencapai 90 persen lebih dari sekitar 3.700 ASN se-Kabupaten Seluma.

“Untuk data lengkap saya belum mengetahuinya secara pasti. BKPSDM masih mendata satu persatu hasil sidak (inspeksi medadak) yang sudah dilakukan bersama tim,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Seluma Irihadi MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (21/6).

Tujuh tim yang dibentuk dan melakukan sidak ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD masih mengumpulkan absensi kehadiran ASN masing-masing OPD. Untuk mengetahui ASN yang tidak hadir. Mereka yang tidak hadir bakal diberikan sanksi tegas. Bentuk sanksinya diserahkan langsung ke Bupati Seluma.

Dalam sidak itu, instansi atau OPD yang memberikan pelayanan umum, yakni rumah sakit, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), serta kantor kelurahan, menjadi target dan yang paling pertama didatangi. Mengingat saat ini, masyarakat sudah melakukan sejumlah kegiatannya yang berhubungan dengan pelayanan umum.

Terpisah, Staf Ahli Bupati Seluma, Bidang Administrasi dan Pemerintahan Drs H Rusyikin mengatakan, sesuai instruksi dari Pemerintah RI, hasil dari sidak ini nanti juga dilaporkan ke Pemerintah RI. Pantauan Bengkulu Ekspress dari sidak yang dilakukan memang ada sebagian ASN belum masuk kerja.

Bahkan setelah sidak selesai, beberapa ASN ada yang memilih pulang kembali. Selain itu, ada ASN memang tak masuk kerja dengan mengajukan izin dan ada juga tanpa keterangan. Hingga berita ini di tulis Kepala BKPSDM Ikhwan Efendi, SE belum dapat ditemui karena sedang tidak ada ditempat. Ketika dihubungi melalui telepon selulernya tidak tersambung. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: