Arus Balik Meningkat

Arus Balik Meningkat

SELUMA BARAT, Bengkulu Ekspress - Pengguna jalan di Desa Talang Tinggi, Kecamatan Seluma Barat pada arus balik lebaran hari idul Fitri 1439 H meningkat. Ditambah lagi jembatan di jalan itu, kini dalam perbaikan. Kondisi ini membuat diberlakukannya sistem buka tutup arus lalu lintas dan Polres Seluma menyiagakan personelnya, terkhusus pada titik jembatan Desa Talang Tinggi.

“Jembatan darurat sehingga harus satu arah dengan buka tutup sehingga terjadi kemacetan. Ditambah lagi dengan arus balik sudah terjadi,” ujar Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jeki Rahmad Mestika SIK kepada Bengkulu Ekspress kemarin (20/6).

Penemptaan personel polisi di jembatan itu, tidak lain agar pengguna jalan bisa berhati-hati dan mencegah aksi saling serobot jalan hendak mendahului. Akibat satu jalur membuat antrian panjang, baik menuju kota maupun macet arah sebaliknya.

“Sebelum lebaran kontraktor pekerjaan sudah diingatkan untuk memperkuat jembatan agar pengguna jalan bisa aman dan nyaman,” sampainya.

Ditambahkan, intensitas jumlah pengendara arus balik ini cukup tinggi. Setiap detik kendaraan melintas dan terlihat juga pada saat kemacetan di kawasan Desa Talang Tinggi.  “Macet pada lokasi ini cukup panjang hingga 1,5 KM sehingga ini bagian dari meningkatnya jumlah arus balik,” sampainya.

Pengguna kendaraan arus balik pada lebaran kali ini juga bisa memanfaatkan rest area yang tersedia. Termasuk memanfaatkan fasilitas yang sudah ada di lokasi. Menurutnya, pengemudi tidfak usah sungkan. Dipastikan jumlah arus balik semakin meningkat setelah luasa juga hari pertama masuk kerja pada ASN. “Jumlah pengendara arus balik akan meningkat mengingat besok sudah kembali bekerja khusus bagi ASN,” singkatnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: