Inovasi Kreatif Astra Motor Bengkulu  

Inovasi Kreatif Astra Motor Bengkulu   

\"\"Bengkulu, bengkuluekspress.com - Inovasi merupakan aspek penting yang harus dimiliki oleh perusahaan pada era teknologi sekarang ini. Akan tetapi jangan sampai teknologi tersebut membawa dampak negatif untuk hidup manusia.

“Inovasi adalah salah satu kunci suatu perusahaan dapat berkembang di era teknologi sekarang ini. Inovasi sendiri dapat dimulai dari hal-hal kecil yang bisa diamati pada lingkungan sekitar” ujar Budi Yanto selaku Region Head Astra Motor Bengkulu.

 

Unik dan bermanfaat merupakan kata yang mewakili salah satu sudut kantor Astra Motor Bengkulu di Jalan Ir Rustandi Kelurahan Kandang  Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Lantai kantor seringkali mempunyai desain putih polos yang diselingi dengan sekat kotak yang memisahkan satu lantai dengan lantai lainnya. Terlebih lagi bagian tangga yang jarang sekali tersentuh desain mengingat fungsinya untuk menghubungkan antara tingkat yang satu dengan tingkat yang lainnya.

Tangga yang menghubungkan lantai satu dengan lantai dua di Main Dealer Astra Motor Bengkulu dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mempunyai manfaat lebih untuk karyawan. Selain untuk memotivasi karyawan yang melintas, kata penyemangat yang ada pada anak tangga mampu membuat karyawan fokus untuk memijak anak tangga (melihat kebawah) ketimbang bermain Handphone. Ide ini didapat mengingat banyaknya karyawan yang sering bermain Handphone saat menaiki tangga yang bisa berakibat buruk terhadap karyawan.

\"\"“Ide inovasi yang telah diimplementasikan ini nantinya akan mewakili Bengkulu dalam kompetisi inovasi yang diadakan oleh Astra Motor tingkat Nasional” ujar Delvi Mery Fitriyani selaku karyawan Astra Motor Bengkulu yang mencetuskan ide inovatif tersebut. (rl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: